Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Finansial, Kembalinya Grup Salim ke Palagan Perbankan Nasional & Restrukturisasi Jiwasraya Ditarget Rampung Kuartal I/2020

Group Salim yang kembali ke gelanggang industri perbankan nasional menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada Kamis (16/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  20:07 WIB
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk - Istimewa
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk - Istimewa

1. Kembalinya Grup Salim ke Palagan Perbankan Nasional

Grup Salim kembali. Kalimat itu layak disoroti setelah terjadi perubahan komposisi pemegang saham pengendali (PSP) PT Bank Ina Perdana Tbk.

Bank Ina baru saja mengumumkan bertambahnya PSP perseroan yang tadinya hanya dipegang PT Philadel Terra Lestari. Perusahaan yang masuk menjadi PSP ini adalah PT Indolife Pensiontama.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Subsidi Iuran Bagi BPJS Kelas III Tidak Bisa Terealisasi

Rekomendasi Komisi IX DPR RI tentang subsidi iuran bagi peserta kelas 3 BPJS Kesehatan pada tahun ini, dinilai tidak logis, karena anggaran yang diharapkan untuk subsidi itu belum tentu dapat terealisasi.

Mantan Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Chazali Situmorang menyatakan iuran peserta penerima bantuan iuran (PBI) pemerintah pusat dan daerah saat ini sudah di posisi Rp42.000 tiap bulannya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. BNI Terbitkan Deposito Valas Senilai Rp14 Triliun di New York

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menerbitkan Certificate of Deposit Programme senilai US$1 miliar atau senilai Rp14 triliun (kurs Rp14.000 per dolar AS). Hal ini dirilis melalui Kantor Cabang New York.

Certificate of Deposit Programme merupakan sertifikat deposito tanpa warkat global berdenominasi dolar Amerika Serikat yang dapat dilakukan dalam beberapa tahap. Sertifikat deposito ini dapat ditransaksikan melalui Euroclear dan Clearstream.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Berkat MiLearn, Kerja Agen Manulife Kian Produktif

Perkembangan teknologi digital mengubah tatanan kehidupan manusia dalam berbagai aspek. Pergeseran aktivitas dari dunia nyata ke dunia maya pun banyak berubah. Hal itu ditandai dengan meningkatnya pengguna internet.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mencatat setiap tahun pengguna internet di Indonesia tumbuh 10,2% atau 27 juta jiwa. Hingga Juni 2019 tercatat sudah 171 juta jiwa pengguna internet di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Restrukturisasi Jiwasraya Ditarget Rampung Kuartal I/2020

Kementerian BUMN berkomitmen untuk menyelesaikan restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya pada kuartal I/2020.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pihaknya akan segera memaparkan skema restrukturisasi tersebut kepada publik setelah pembahasannya selesai.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni industri perbankan bpjs kesehatan jiwasraya manulife indonesia grup salim
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top