Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis BFI Finance Mekar 19 Persen di Sulawesi

Pada tahun lalu, BFI Finance membukukan pembiayaan Rp1,1 triliun di wilayah Sulawesi,
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, MAKASSAR – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) mencatatkan regional Sulawesi tumbuh 19 persen sepanjang 2019.

Regional Manager BFI Finance Wilayah Sulawesi 1, Khenriek Tjandra menuturkan wilayah Sulawesi memberi kontribusi sebesar 10 persen dari total pembiayan BFI Finance secara nasional.

Regional Sulawesi membukukan pertumbuhan penyaluran pembiayaan sebesar 19%  pada 2019 yaitu senilai Rp1,1 triliun. Capaian tersebut berkontribusi sekitar 10% bagi realisasi pembiayaan secara nasional,” kata Khenriek di Makassar, Minggu (2/2/2020).

Pembiayaan ini didominasi dengan bisnis segmen pembiayaan mobil bekas. Jenis pembiayaan ini mencakup 66 persen dari pembiayaan yang disalurkan perusahaan.

"Mobil bekas masih jadi fokus utama kami. Apalagi di wilayah Sulawesi ini merupakan sentra komoditi pertanian dan juga tambang, jadi permintaan mobil pick-up [bekas] sangat tinggi," jelasnya.

Khenriek menyebutkan untuk 2020 fokus pembiayaan perusahaan tetap akan sama. Meski begitu, sejumlah upaya mendekatkan diri dengan nasabah juga akan dilakukan. Targetnya perusahaan kembali dapat tumbuh dua digit pada tahun ini.

Finance Director and Corporate Secretary BFI Finance, Sudjono, mengatakan perusahaan melakukan sejumlah pendekatan ke masyarakat seperti mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan cara yang menyenangkan seperti lomba lari. Kegiatan ini diselenggarakan secara berkesinambungan pada sejumlah kota besar.  

"Tak hanya mengejar profit, tapi kami merasa punya tanggungjawab kepada publik untuk mengenalkan dan membiasakan pola hidup sehat. Melalui itu, perseroan akan dikenal dengan cukup positif," jelas Sudjono di sela Road to BFI Run di Makassar.

BFI RUN merupakan ajang lomba lari tahunan. Penyelenggaraaan kali ini merupakan tahun kelima. Tahun ini, BFI RUN 2020 menampilkan kekayaan Pulau Sulawesi dengan Burung Julang sebagai ikon medalinya. Burung Julang (Aceros cassidix) adalah hewan endemik Sulawesi yang melambangkan kekuatan, persistensi, dan optimisme yang akan menginspirasi para pelari untuk fokus dan tak mudah menyerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper