Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Modal, Bank Sumut Tambah Cadangan 5 Persen

Pencadangan sebesar 5% dari laba bersih setara dengan Rp27,237 miliar dan akan digunakan menambah saldo cadangan umum sebagai penguatan modal.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  09:26 WIB
Kantor Bank Sumut - Istimewa
Kantor Bank Sumut - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sumut melakukan penambahan cadangan sebesar 5 persen dari laba bersih atau senilai Rp27,237 miliar untuk digunakan menambah saldo cadangan umum sebagai penguatan modal.

Berdasarkan pengumuman yang dipublikasikan di Harian Bisnis Indonesia, Senin (18/5/2020), Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menyetujui penggunaan laba bersih senilai Rp544,755 miliar untuk dibagikan deviden ke pemegang saham.

Pemerintah provinsi mendapatkan deviden tunai sebesar 45 persen dan deviden modal disetor sebesar 50 persen dari laba bersih setelah pajak sesuai dengan presentase kepemilikam saham.

Sementara itu, untuk pemerintah kabupaten dan kota, mendapatkan 75 persen deviden tunai dan 20 persen deviden modal disetor dari laba bersih setelah pajak sesuai dengan presentase kepemilikam saham.

Perseroan juga menyetujui pembayaran jasa produksi atau tantiem untuk pengurus dan pegawai sebesar 30 persen dari laba bersih atau senilai Rp163,426 miliar. Dari tantiem tersebut, sekitar 3 persen diantaranya akan dikeluarkan untuk bantuan sosial Covid-19.

Pada RUPS Luar Biasa yang digelar 14 Mei 2020, perseroan juga tidak memperpanjanv masa jabatan Haji Rizal Fahlevi Hasibuan sebagai Komisaris PT Bank Sumut yang akan berakhir pada 6 Juni 2020. Perseroan juga menyetujui pengunduran diri H. Amiurnuruddin sebagai anggota dewan pengawas syariah Bank Sumut.

Dewan komisaris PT Bank Sumut juga diberikan kewenangan untuk mengesahkan penerbitan saham yang telah disetor penuh setiap triwulan oleh para pemegang saham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laba bersih bank sumut deviden
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top