Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Astra Financial Beri Keringanan Kredit kepada 30.993 Nasabah

PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menyatakan sampai 18 Mei 2020 lalu sebanyak 30.993 nasabah perseroan sudah mendapatkan program keringanan kredit.
 PT Toyota Astra Financial Services/Istimewa
PT Toyota Astra Financial Services/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menyatakan sampai 18 Mei 2020 lalu sebanyak 30.993 nasabah perseroan sudah mendapatkan program keringanan kredit.

Presiden Direktur TAF Agus Prayitno menjelaskan dalam kondisi Covid-19 ini, pihaknya berharap semua nasabah tetap dalam keadaan yang sehat dan aman.

"Dalam rangka membantu customer yang sedang mengalami kesulitan, terutama akibat dampak pandemi Covid-19 ini, maka TAF telah aktif menawarkan program restrukturisasi bagi customer terdampak. TAF akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan, baik itu terhadap end customer maupun dealer," ujarnya dalam telekonferen daring, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan para nasabah yang mengajukan keringanan kredit ini, didominasi dari lima kota besar di Tanah Air, yaitu Jakarta, Surabaya, Bekasi, Bandung, dan Medan.

Program keringanan kredit yang ditawarkan perseroan, tetap memerhatikan peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan, serta memerhatikan kelangsungan bisnis di masa pandemi Covid-19 ini.

Adapun dari 30.993 nasabah yang telah mendapatkan keringana kredit tersebut, nilai kontrak yang direstrukturisasi mencapai lebih dari Rp4 triliun.

Sebelumnya, secara grup usaha keuangan Astra Financial, nilai total keringanan kredit yang diberikan kepada nasabah di grup tersebut mencapai sekitar Rp22 triliun. Jumlah nasabah Astra Financial yang mendapatkan keringanan kredit saat ini tercatat sekitar 792.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper