Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Astra Financial Beri Keringanan Kredit kepada 30.993 Nasabah

PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menyatakan sampai 18 Mei 2020 lalu sebanyak 30.993 nasabah perseroan sudah mendapatkan program keringanan kredit.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  17:27 WIB
 PT Toyota Astra Financial Services - Istimewa
PT Toyota Astra Financial Services - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menyatakan sampai 18 Mei 2020 lalu sebanyak 30.993 nasabah perseroan sudah mendapatkan program keringanan kredit.

Presiden Direktur TAF Agus Prayitno menjelaskan dalam kondisi Covid-19 ini, pihaknya berharap semua nasabah tetap dalam keadaan yang sehat dan aman.

"Dalam rangka membantu customer yang sedang mengalami kesulitan, terutama akibat dampak pandemi Covid-19 ini, maka TAF telah aktif menawarkan program restrukturisasi bagi customer terdampak. TAF akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan, baik itu terhadap end customer maupun dealer," ujarnya dalam telekonferen daring, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan para nasabah yang mengajukan keringanan kredit ini, didominasi dari lima kota besar di Tanah Air, yaitu Jakarta, Surabaya, Bekasi, Bandung, dan Medan.

Program keringanan kredit yang ditawarkan perseroan, tetap memerhatikan peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan, serta memerhatikan kelangsungan bisnis di masa pandemi Covid-19 ini.

Adapun dari 30.993 nasabah yang telah mendapatkan keringana kredit tersebut, nilai kontrak yang direstrukturisasi mencapai lebih dari Rp4 triliun.

Sebelumnya, secara grup usaha keuangan Astra Financial, nilai total keringanan kredit yang diberikan kepada nasabah di grup tersebut mencapai sekitar Rp22 triliun. Jumlah nasabah Astra Financial yang mendapatkan keringanan kredit saat ini tercatat sekitar 792.000 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance pembiayaan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top