Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembiayaan Multiguna BCA Finance Turun Akibat Pandemi Covid-19

PT BCA Finance selama masa pandemi Covid-19 membukukan penurunan penyaluran pembiayaan multiguna, khususnya yang menggunakan jaminan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  19:09 WIB
Pengunjung melintas di samping deretan bursa mobil bekas di Jakarta, Minggu (4/2). Tren penjualan mobil bekas di 2018 diprediksi meningkat disebabkan naiknya ragam produksi mobil baru terutama segemen Low Cost Green Car (LCGC).  - Bisnis.com/Felix Jody Kinarwan
Pengunjung melintas di samping deretan bursa mobil bekas di Jakarta, Minggu (4/2). Tren penjualan mobil bekas di 2018 diprediksi meningkat disebabkan naiknya ragam produksi mobil baru terutama segemen Low Cost Green Car (LCGC). - Bisnis.com/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT BCA Finance selama masa pandemi Covid-19 membukukan penurunan penyaluran pembiayaan multiguna, khususnya yang menggunakan jaminan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menjelaskan produk yang juga disebut pinjaman dana tunai ini nilai penyalurannya tidak terlalu besar dibandingkan total pembiayaan perseroan.

"Untuk pembiayaan dengan jaminan BPKB di BCA Finance nilainya kecil sekali, tidak signifikan dibandingkan total pembiayaan, paling puluhan miliar-lah, semestinya saat ini [realisasinya] turun," ujarnya tanpa merinci nilai dimaksud, Kamis (28/5/2020).

Roni mengaku pihaknya hanya menyalurkan pinjaman dana tunai ini kepada nasabah eksisting, atau konsumen yang sudah lebih dulu sebagai nasabah kredit mobil di BCA Finance.

Sementara itu bila dilihat secara keseluruhan pembiayaan, perseroan sudah mengucurkan kredit sekitar Rp8,829 triliun sampai akhir April 2020. Angka realisasi ini tercatat turun hingga sebesar 19,4% bila dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

"Pinjaman yang kami kucurkan itu digunakan untuk pembiayaan mobil yang diajukan nasabah," ujarnya.

Adapun sepanjang tahun lalu, BCA Finance menyalurkan total pembiayaan senilai Rp33,24 triliun. Untuk tahun ini ditargetkan kinerja perusahaan mencapai Rp33 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance pembiayaan bca finance Multiguna
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top