Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

New Normal, BNI Turut Andalkan Agen Laku Pandai dalam Penyaluran KUR

BNI optimis dalam menghadapi the new normal pasca pandemi virus corona, salah satunya menjalankan program referral kredit usaha rakyat (KUR) melalui Agen46.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 30 Mei 2020  |  18:19 WIB
Aktivitas karyawati di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta, Kamis (11/6). Bisnis - Nurul Hidayat
Aktivitas karyawati di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta, Kamis (11/6). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengandalkan agen Laku Pandai di masa kenormalan baru atau new normal.

Direktur Bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) BNI Tambok P Setyawati mengatakan bahwa perseroan optimis dalam menghadapi the new normal pasca pandemi virus corona, salah satunya BNI telah menjalankan program referral kredit usaha rakyat (KUR) melalui Agen46.

"Calon debitur bisa mendapatkan kontak relationship manager di Agen46 terdekat. Selanjutnya, proses diskusi dapat dilakukan melalui telepon sehingga mengurangi interaksi secara langsung," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (30/5/2020).

Dia menyatakan dengan membantu penyaluran KUR BNI, Agen46 yang telah melakukan referral akan memperoleh fee.

Adapun, salah satu Agen46 BNI, yaitu toko kelontong milik Khusnul Khotimah di Desa Maesan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, turut membantu penyaluran sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Toko kelontong tersebut merupakan satu dari jaringan Agen46 atau Agen Laku Pandai yang tersebar di seluruh Indonesia. Penyaluran bantuan sembako tersebut tetap mematuhi protokol Covid -19.

Khusnul mengatakan bahwa dirinya resmi menjadi Agen46 sejak September 2017 lalu. BNI membekali tokonya dengan mesin EDC, papan Agen46, brosur, serta memberikan pendampingan usaha.

Tidak hanya itu, Agen46 menjadi sumber panghasilan tambahan baginya melalui dari setiap transaksi yang dilayaninya.

"Setiap bulannya saya melayani sekitar 300 hingga 400 transaksi perbankan BNI. Di luar itu, saya merasa senang bisa membantu program pemerintah seperti Bansos, PKH, BPNT, atau bantuan sembako keluarga sejahtera yang terdampak Covid-19. Dengan menjadi Agen46 ini, saya dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga dan berkontribusi secara sosial di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Dia juga tidak menyangka bahwa kerjasa manya dengan BNI berbuah manis. Dengan kemajuan usahanya, dia sempat mendapatkan pinjaman KUR senilai Rp200 juta yang kini sudah lunas.

Saat ini, kerja sama tersebut masih berlanjut dengan dipercaya pula oleh BNI sebagai agen KUR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni laku pandai New Normal
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top