Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KoinWorks dan Pemprov DKI Jakarta Buka Akses Penyaluran Pembiayaan UKM

Perusahaan rintisan berbasis teknologi finansial (tekfin/fintech), PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) resmi berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2/2020).
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan berbasis teknologi finansial (tekfin/fintech), PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) resmi berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks menuturkan, dalam program ini KoinWorks menjadi salah satu lembaga fintech yang digandeng untuk menyalurkan pinjaman modal bagi lebih dari 13.000 usaha kecil dan menengah (UKM) di Provinsi DKI Jakarta.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara KoinWorks dan Pemprov DKI Jakarta di Gedung Balai Kota Jakarta pada Selasa, 14 Juli 2020 yang dihadiri pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“KoinWorks merasa bangga menjadi satu dari dua pelaku fintech awal untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar. Kerja sama yang KoinWorks jalin ini menjadi salah satu bentuk perwujudan dari komitmen KoinWorks dalam mendampingi UKM Indonesia untuk bertransformasi menjadi UKM Digital guna menjawab perubahan perilaku masyarakat akibat pandemi melalui penyediaan alternatif pembiayaan,” katanya lewat rilisnya, Kamis, (16/7)

Dia mengatakan bahwa kerja sama ini juga menunjukan kepercayaan dari berbagai pihak termasuk pemerintah Ibu Kota kepada pihaknya sebagai lembaga yang akuntabel untuk berkontribusi pada program stimulasi pertumbuhan ekonomi lewat dukungan terhadap UKM dan sektor produktif khususnya di wilayah Ibukota.

Dalam berjalannya program ini, dia menuturkan bahwa peran pihaknya akan bertindak sebagai platform akuntabilitas dan penyalur pinjaman yang mempertemukan kolaborator dengan para pelaku UKM penerima pinjaman modal usaha yang berada dalam naungan binaan Dinas Pemprov DKI Jakarta.

Kolaborator merupakan orang, kelompok, badan hukum dan/atau badan usaha yang menyalurkan pembiayaan produktif melalui program KSBB ini.

Adapun seluruh ketentuan penyaluran pembiayaan yang dilakukan melalui KoinWorks untuk program KSBB ini telah disesuaikan dengan ketentuan dari pihak Pemprov DKI Jakarta dan sistem penyaluran pinjaman yang sudah KoinWorks terapkan sebelumnya.

“Lewat kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi lebih dalam membangkitkan kembali perekonomian Indonesia melalui para pelaku UKM dan menjadikan inklusi finansial di Indonesia semakin luas. Selain itu, lewat pemanfaatan teknologi finansial diharapkan penyaluran pembiayaan UKM dapat lebih cepat, efisien dan tepat sasaran,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper