Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Fasilitasi Pembayaran Kurban Lewat Digital

Layanan digital perseroan menyediakan fitur pembayaran kurban melalui lembaga mitra CIMB Niaga Syariah yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Transaksi Qurban via Octo Mobile CIMB Niaga/Dokumen CIMB Niaga
Transaksi Qurban via Octo Mobile CIMB Niaga/Dokumen CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga Syariah) memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah kurban. Kemudahan ini melalui fasilitas perbankan digital OCTO Mobile dan OCTO Clicks.

Layanan digital ini menyediakan fitur pembayaran kurban melalui lembaga mitra CIMB Niaga Syariah yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

CIMB Niaga Syariah saat ini telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga mitra yang menyediakan dan menyalurkan hewan kurban.

Lembaga tersebut yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Daarut Tauhid Peduli, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), PPPA Daarul Qur'an, dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan pihaknya terus berperan dalam menggerakkan perekonomian syariah, salah satunya melalui kurban. Pada masa pandemi, kurban dapat membantu masyarakat terdampak sekaligus menghidupkan para pelaku usaha di bidang peternakan.

“Melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks, nasabah dapat berkurban dengan lebih sehat dan aman karena seluruh transaksi dapat dilakukan melalui handphone tanpa perlu bepergian atau bersentuhan dengan benda lain,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (28/7/2020).

Masyarakat yang ingin berkurban melalui OCTO Mobile dapat membuka aplikasi melalui smartphone dan login. Kemudian pilih menu Pembayaran Tagihan, dilanjutkan Zakat dan Kebajikan, pilih lembaga mitra yang menyediakan kurban, lengkapi detil termasuk nominal harga yang akan dibayarkan, dan selesaikan dengan konfirmasi PIN OCTO Mobile.


Selain itu, ibadah kurban juga bisa dilakukan melalui OCTO Clicks, internet banking CIMB Niaga yang telah disempurnakan.

Bagi masyarakat yang tertarik menunaikan ibadah kurban tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

CIMB Niaga Syariah juga akan menyalurkan bantuan daging kurban senilai Rp250 juta melalui 25 kantor cabang syariah di berbagai kota di Indonesia.
Bantuan yang bersumber dari Dana Kebajikan persembahan nasabah CIMB Niaga Syariah tersebut disalurkan melalui sejumlah lembaga mitra, yaitu Yayasan Daarul Tauhid, Yayasan Nurul Hayat, ACT, Dompet Sosial Madani, BAZNAS, Lazis Muhammadiyah, Lembaga Wakaf Al-Ihsan, Dompet Dhuafa, dan Yayasan Yatim Mandiri.

“Melalui kerja sama CIMB Niaga Syariah yang luas dengan berbagai lembaga terpercaya, kami berharap sedekah kurban ini dapat memberikan manfaat luas kepada masyarakat. Kami akan terus berupaya untuk senantiasa menghubungkan komunitas muslim untuk saling membantu sesama, khususnya dalam situasi pandemi seperti saat ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper