Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masa New Normal, Bank BCA Lanjutkan Pengembangan 12 Desa Binaan

Bank BCA menyatakan akan tetap melanjutkan dukungannya terhadap pembangunan berkelanjutan dan implementasi keuangan berkelanjutan melalui pengembangan desa binaan.
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. terus berkomitmen dalam memberikan service excellence kepada nasabah turut diselaraskan dengan berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat. Bank BCA menyatakan akan tetap melanjutkan dukungannya terhadap pembangunan berkelanjutan dan implementasi keuangan berkelanjutan melalui pengembangan desa binaan.

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati mengatakan dalam rangka menyongsong era new normal setelah pandemi Covid-19 perseroan menggelar Webinar bagi 12 Desa Binaan BCA. Tantangan yang hadir seiring dengan era new normal mendorong BCA dan Desa Wisata Institute untuk memberikan pembekalan bagi pengurus desa wisata binaan Bakti BCA.

"Pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia sejak awal Maret 2020 turut mempengaruhi sektor pariwisata di Indonesia. Kendati demikian, BCA berkomitmen mendampingi ke-12 Desa Wisata Binaan agar mampu beradaptasi dan tetap eksis di tengah kondisi yang dinamis saat ini. Melalui webinar ini, BCA dan Desa Wisata Institute memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada perwakilan pengurus masing-masing desa wisata mengenai pemanfaatan digital sebagai sarana promosi,” ujar Inge dalam keterangan resmi, Rabu (19/8/2020).

Adapun, kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini menghadirkan Konsultan Pariwisata Hannif Andy Al Anshori sebagai pembicara dengan tema utama Promosi Digital Desa Wisata. Turut hadir Inge dalam pembukaan webinar didampingi oleh Vice Presiden CSR BCA Ira Bachtar.

Inge meyebutkan desa binaan BCA memiliki keindahan alam, fasilitas dan pelayanan, serta keunikannya. Daya tarik wisata ini juga diperkuat oleh kekuatan promosi dari penduduk sekitar yang telah diedukasi oleh BCA.

BCA juga mendorong pemanfaatan digital sebagai strategi promosi disertai dengan pengelolaan yang baik akan membuat sebuah desa wisata semakin diminati wisatawan, terlebih di era new normal seperti saat ini.

“BCA senantiasa memberikan pelatihan kepada para pengurus desa wisata binaan, bahkan sebelum adanya pandemi COVID-19. Pembekalan melalui webinar ini diharapkan dapat membantu para pengurus desa wisata agar lebih sigap dan cermat dalam melihat peluang promosi secara digital. Kegiatan ini juga mempertegas komitmen BCA yang selalu mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia,” tutup Inge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper