Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Sulsebar Ajukan Penempatan Dana PEN Rp1 Triliun

Pemerintah telah menempatkan dana ke 7 BPD dengan nilai Rp11,2 triliun. Bank-bank tersebut yaitu Bank DKI, Bank BJB, Bank Jateng, Bank Jatim, Bank Sulutgo, BPD Bali, dan BPD DIY.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  20:17 WIB
Kantor Bank Sulselbar di Makassar, Sulawesi Selatan. - Ilustrasi
Kantor Bank Sulselbar di Makassar, Sulawesi Selatan. - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi barat (Bank Sulselbar) sedang mengajukan penempatan dana hingga Rp1 triliun.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Umum Bank Sulselbar Irmayanti Sultan mengatakan sudah mengajukan permintaan untuk penempatan dana kepada OJK dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Kementerian Keuangan.

Perseroan masih optimistis dapat melakukan ekspansi kredit sekitar 6,9 persen dan akan sangat terbantu dengan penempatan dana dari pemerintah.

"Kami revisi rencana bisnis, tetapi kan masih cukup moderat. Jadi, kami juga mengajukan penempatan dana Rp1 triliun, harapan kami minimal dapat Rp500 miliar," katanya kepada Bisnis, Senin (31/8/2020).

Dia menyebutkan segmen aparatur sipil negara masih cukup baik untuk dapat terus dilakukan ekspansi kredit, terutama untuk kebutuhan pembiayaan jangka pendek.

Di luar itu, perseroan juga cukup aktif dalam menyalurkan kredit ke segmen produkstif di sektor pertanian yang membutuhkan penyaluran kredit dari bank daerah.

Adapun, pemerintah telah menempatkan dana ke 7 BPD dengan nilai Rp11,2 triliun. Bank-bank tersebut yaitu Bank DKI, Bank BJB, Bank Jateng, Bank Jatim, Bank Sulutgo, BPD Bali, dan BPD DIY.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpd bank sulselbar Pemulihan Ekonomi Nasional
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top