Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Visa dan DANA Luncurkan Kampanye Dukung Usaha Kecil & Mikro

Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif “Visa Dukung UMKM”, di mana Visa Indonesia mendorong sejumlah kolaborasi untuk memperkenalkan beragam program dan solusi pembayaran.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 04 September 2020  |  16:45 WIB
Ilustrasi Kampanye Visa Dukung UMKM. - istimewa
Ilustrasi Kampanye Visa Dukung UMKM. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Visa, penyedia pembayaran digital terdepan di dunia, berkolaborasi dengan DANA dengan meluncurkan sebuah kampanye untuk mendukung usaha kecil dan mikro di Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif “Visa Dukung UMKM”, di mana Visa Indonesia mendorong sejumlah kolaborasi untuk memperkenalkan beragam program dan solusi pembayaran.

Hal ini sejalan dengan komitmen global Visa untuk mendukung 10 juta usaha kecil di seluruh Asia Pasifik dalam rangka membantu masyarakat lokal agar bisnisnya segera pulih di tengah pandemi Covid-19.

Visa dan DANA akan menawarkan 2.000 UMK pertama yang menerima pembayaran Visa dan yang baru saja terdaftar di DANA sebagai Gold Merchant. Voucher senilai maksimal Rp 50.000 dengan promosi yang berlaku hingga 30 September 2020.

Para pengguna yang baru pertama kali menggunakan kartu Visa di aplikasi DANA juga akan menerima voucher senilai maksimal Rp50.000 saat berbelanja di Gold Merchant tersebut. Masa promosi berlaku hingga 31 Oktober 2020 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

DANA dan Visa juga mengajak Bukalapak untuk berpartisipasi dalam kolaborasi ini. Bukalapak akan memberikan manfaat serupa bagi usaha kecil dan mikro serta para konsumen yang baru terdaftar di Bukalapak.

“Perdagangan di seluruh dunia semakin beralih ke digital di tengah pandemi Covid-19, di mana semakin banyak orang yang memesan kebutuhan sehari-hari secara online dan lebih memilih cara membayar yang contactless,” kata Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (4/9/2020).

Sementara itu, CEO and Co-Founder DANA Vince Iswara mengemukakan kemitraan dengan Visa  sejalan dengan komitmennya untuk terus mengembangkan platform, bersinergi dengan berbagai institusi dan pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar.  

Untuk membantu usaha kecil, Visa Indonesia melalui kampanye “Visa Dukung UMKM” berfokus mempromosikan perdagangan digital dan pertumbuhan ekonomi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm visa bukalapak
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top