Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penyaluran Pembiayaan Modal Rakyat Tembus Angka Rp500 Miliar

Seiring dengan pencapaian tersebut, terjadi rotasi dalam struktur direksi perusahaan.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 12 September 2020  |  21:07 WIB
Direksi modal rakyat berfoto bersama. - Sumber: siaran pers Modal Rakyat
Direksi modal rakyat berfoto bersama. - Sumber: siaran pers Modal Rakyat

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan tekfin peer to peer lending Modal Rakyat berhasil mencatatkan penyaluran pembiayaan melampaui angka Rp500 miliar.

Hingga 10 September 2020, pembiayaan Modal Rakyat tepatnya berada pada kisaran Rp502 miliar. Nominal tersebut disalurkan kepada lebih dari 4.000 peminjam yang sebagian besar berasal dari kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Adapun jumlah pendana untuk Modal Rakyat per 10 September tercatat telah melampaui 45.000.

Statistik tersebut menjadi capaian spesial, mengingat Modal Rakyat baru berdiri dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juni 2018.

Khusus bagi Direktur Utama Stanislaus M.C. Tandelilin, capaian ini membuatnya menutup masa kepemimpinan dengan napas lega. Stanis memutuskan mundur ke posisi direktur menyerahkan tampuk kepemimpinan modal rakyat kepada Hendoko yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis Modal Rakyat.

"Dengan pencapaian penyaluran Rp500 miliar, Modal Rakyat kini perlu dipimpin oleh direksi yang memiliki pengalaman mendalam di manajemen risiko kredit seperti Hendoko, agar kualitas portofolio kredit UMKM di Modal Rakyat dapat terjaga," papar Stanis melalui siaran pers, Sabtu (12/9/2020).

Hendoko, di sisi lain, mengatakan capaian pembiayaan Rp500 miliar yang berhasil ditorehkan Modal Rakyat bukanlah tujuan akhir.

Dia berjanji di bawah kepemimpinannya perusahaan akan terus meningkatkan kinerja dan kualitas produk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech modal rakyat
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top