Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank CIMB Niaga Pertahankan Peringkat AA- dari Fitch Ratings

Berdasarkan sertifikat pemeringkatan yang diterima pada 11 September 2020, Fitch memberikan peringkat nasional jangka panjang AA-(idn) untuk obligasi subordinasi II Bank CIMB Niaga.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 14 September 2020  |  19:14 WIB
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga pemeringkat PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) mengafirmasi peringkat nasional jangka panjang AA-(idn) untuk obligasi subordinasi II Bank CIMB Niaga.

Dalam pengumuman di BEI, Direktur Kepatuhan sekaligus Corporate Secretary Bank CIMB Niaga Fransiska Oei menyampaikan informasi hasil pemeringkatan efek bersifat utang dan atau sukuk. Berdasarkan sertifikat pemeringkatan yang diterima pada 11 September 2020, Fitch memberikan peringkat nasional jangka panjang AA-(idn) untuk obligasi subordinasi II Bank CIMB Niaga.

"Pemeringkatan ini memiliki hasil peringkat yang sama dengan hasil pemeringkatan tahunan atas obligasi subsordinasi II Bank CIMB Niaga yang telah kami laporkan melalui surat Bank CIMB Niaga No.028/FO/KP/20 pada 2 Maret 2020," terangnya dalam keterbukaan informasi yang dikutip Bisnis, Senin (14/9/2020). 

Obligasi tersebut diterbitkan pada 2010 dengan senilai Rp1,6 triliun dan jatuh tempo pada 23 Desember 2020.

President Director PT Fitch Ratings Indonesia Indra Kampono menyampaikan dalam menerbitkan dan memantau pemeringkatannya, Fitch mengandalkan informasi faktual yang diterimanya dari para emiten dan dari sumber lainnya yang Fitch percayai kredibilitasnya.

Fitch melakukan pemeriksaan yang masuk akal sehubungan dengan informasi faktual sesuai dengan metodologi pemeringkatannya, dan mendapatkan verifikasi yang masuk akal mengenai informasi tersebut dari sumber yang independen, sejauh sumber-sumber tersebut tersedia untuk efek tersebut atau dalam yurisdiksi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan cimb niaga fitch ratings
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top