Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendanaan Besar, BFI Finance Terima Modal Kerja Rp1 Triliun dari BCA

Ini merupakan salah satu fasilitas pendanaan bernilai besar yang diterima BFIN selama periode 2020.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  18:25 WIB
Karyawan melayani nasabah di kantor PT BFI Finance Indonesia, Serpong, Tangerang Selatan, Senin(6/3). - JIBI/Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di kantor PT BFI Finance Indonesia, Serpong, Tangerang Selatan, Senin(6/3). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan multifinance PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFI Finance) menerima fasilitas installment loan Rp1 triliun untuk modal kerja usaha pembiayaan.

Hal ini disampaikan dalam laman keterbukaan informasi multifinance berkode emiten BFIN ini terkait surat pemberitahuan penerimaan pendanaan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), diunggah Selasa (15/12/2020).

Sudjono, Finance Director BFI Finance menyatakan bahwa fasilitas tersebut diterima BFIN dari PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) sebagai modal kerja.

"Kami menandatangani fasilitas installment loan 4 ini pada 14 Desember 2020 bersama Bank BCA. Jangka waktu fasilitas ini sampai tiga tahun," ujarnya ketika dikonfirmasi Bisnis, Selasa (15/12/2020).

Sudjono menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu fasilitas pendanaan bernilai besar yang diterima BFIN di periode 2020.

Menurutnya, hal ini merupakan buah komitmen BFIN kepercayaan para investor serta mitra bisnis, sehingga perusahaan dipercaya terus mendapatkan dukungan dari para mitra pendanaan, baik perbankan maupun pasar modal.

Sebelumnya, BFIN mendapatkan pendanaan dengan nilai serupa dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., pada kisaran Agustus 2020.

Namun, kerja sama bersama Bank BRI bernilai Rp1 triliun ini mengkhususkan lini pelayanan kredit kendaraan bermotor, dengan masa berlaku fasilitas hingga 24 bulan, dengan masing-masing tenor penarikan sampai 48 bulan.

Adapun, dari sisi penerbitan obligasi, BFIN berhasil menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2020 dengan jumlah pokok Obligasi sebesar Rp832 miliar, yang terdiri dari Seri A sebesar Rp437 miliar untuk tenor 1 tahun, dan Seri B sebesar Rp395 miliar untuk tenor 3 tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance bfi finance pembiayaan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top