Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga Andalkan Digital Banking untuk Layani Nasabah di Akhir Tahun

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan CIMB Niaga terus mendorong penggunaan fasilitas digital banking, karena dapat menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi finansial secara sehat dan aman.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  17:22 WIB
Kantor Cabang CIMB Niaga.
Kantor Cabang CIMB Niaga.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. mengandalkan fasilitas digital banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM Gallery, serta Digital Lounge yang tersedia di sejumlah pusat perbelanjaan dan kawasan residensial untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah pada cuti bersama 31 Desember 2020 dan libur Tahun Baru 1 Januari 2021,

Bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga pun menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan CIMB Niaga terus mendorong penggunaan fasilitas digital banking, karena dapat menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi finansial secara sehat dan aman.

Sementara itu, bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai selama periode akhir tahun, CIMB Niaga memastikan ketersediaan dan kesiapannya di mesin ATM, CDM, dan CRM yang tersebar di berbagai tempat publik.

“Sebagai solusi untuk memperlancar transaksi finansial, kami telah menyiapkan layanan digital banking yang lengkap, termasuk untuk pembayaran secara nirsentuh di berbagai merchant melalui Scan QRIS OCTO Mobile,” kata Lani di Jakarta, Senin (28/12/2020)

Lani menjelaskan, untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja di akhir tahun (28-30 Desember 2020), CIMB Niaga akan menyesuaikan jam layanan di kantor cabang, terutama terkait RTGS, SKNBI, dan setoran pajak.

Pada Senin-Selasa, 28-29 Desember 2020, layanan kantor cabang beroperasi normal dengan cut of time RTGS dan SKNBI diperpanjang satu jam sampai pukul 15.00 WIB. Adapun, pada Rabu, 30 Desember 2020, cut of time RTGS dan SKNBI di kantor cabang tersedia hingga pukul 16.00 WIB dan setoran pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait cuti bersama pada Kamis, 31 Desember 2020 dan libur Tahun Baru, Jumat, 1 Januari 2021, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi.

Demikian juga pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Januari 2021, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tutup. Pada periode tersebut, nasabah dapat mengakses 29 Digital Lounge CIMB Niaga yang tersebar di Jakarta, Bogor, Solo, Semarang, Palembang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Medan.

Adapun bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan CIMB Niaga 14041. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi secara normal pada Senin, 4 Januari 2021.

“Kami terus berupaya memberikan layanan yang prima kepada nasabah dalam kondisi apapun, termasuk di akhir tahun ini. Kami berharap dengan dukungan layanan digital banking yang lengkap, nasabah dapat lebih tenang dan lancar dalam beraktivitas," ujar Lani.

Lani pun melanjutkan perseroan berharap nasbaha bersuka cita dalam menyambut tahun baru kepada seluruh nasabah, semoga tahun 2021 membawa harapan dan kebaikan untuk kita semua.

"Agar momen kebersamaan di akhir tahun dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan nyaman, kami menghimbau kepada nasabah untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan cimb niaga Digital Banking
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top