Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AAUI Buka Pusat Vaksinasi Dua Pekan ke Depan di Jakarta, Ayo Daftar!

AAUI akan membuka Pusat Vaksinasi AAUI selama dua pekan, pada 18 Juni 2021–3 Juli 2021.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 15 Juni 2021  |  17:48 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat deretan logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Selasa (22/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktifitas di dekat deretan logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Selasa (22/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) akan menggelar vaksinasi bagi para pekerja industri asuransi dan keluarganya, serta masyarakat umum mulai Jumat (18/6/2021) pekan ini. Vaksinasi itu akan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan asuransi anggota AAUI.

Ketua Umum AAUI Hastanto Sri Margi Widodo menjelaskan bahwa pihaknya akan membuka Pusat Vaksinasi AAUI selama dua pekan, pada 18 Juni 2021–3 Juli 2021. Terdapat dua titik lokasi pusat vaksinasi, yakni di Plaza Festival dan Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) TNI AU, Jakarta.

"Vaksinasi ini untuk umum, pemegang polis boleh, dan untuk para pekerja di industri asuransi," ujar Widodo kepada Bisnis, Rabu (15/6/2021) sore.

AAUI akan menyediakan penyuntikan 500 dosis vaksin setiap harinya. Adapun, sebanyak 11.675 orang ditargetkan dapat mengikuti proses vaksinasi tersebut selama penyelenggaraan acara.

Widodo menjabarkan bahwa akan terdapat 3.946 pekerja dan 857 anggota keluarga yang berasal dari 35 perusahaan asuransi yang mengikuti vaksinasi. Lalu, akan terdapat 256 pekerja dan 82 anggota keluarga yang berasal dari Asosiasi Penilai Kerugian Asuransi Indonesia (APKAI).

Selain itu, terdapat pula 72 pekerja perusahaan gadai swasta anggota Perkumpulan Perusahaan Gadai Indonesia (PPGI), 396 pekerja perusahaan broker dan 18 anggota keluarga dari Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo), serta 7.005 masyarakat yang berdomisili di Jakarta.

"Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi AAUI dan pakai mobile apps," ujar Widodo.

Hingga sore ini, Rabu (15/6/2021), Satgas Covid-19 mencatat sebanyak 11,6 juta penduduk Indonesia telah menerima suntikan dua dosis vaksin Covid-19 atau mencakup 4,3 persen dari total penduduk.

Adapun, jika dihitung dengan penduduk yang sudah menerima dosis pertama, sebanyak 20,9 juta penduduk telah divaksin Covid-19 atau mencakup sekitar 7,7 persen dari total penduduk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi aaui Vaksin Covid-19
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top