Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dana Kelolaan Nasabah Kaya di BRI Melesat 100 Persen

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan dana kelolaan bisnis wealth management BRI meningkat signifikan dengan dominasi pertumbuhan nasabah kelolaan mencapai 5.000 nasabah baru.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 29 Juni 2021  |  17:55 WIB
Gedung BRI - bri.co.id
Gedung BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan pertumbuhan positif dalam bisnis wealth management pada paruh pertama tahun 2021.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan dana kelolaan bisnis wealth management BRI meningkat signifikan dengan dominasi pertumbuhan nasabah kelolaan mencapai 5.000 nasabah baru.

"Pencapaian penghimpunan dana nasabah tumbuh sebesar 107% secara year on year (YoY), serta pertumbuhan asset kelolaan investasi maupun proteksi sebesar 50% (YoY). Hal ini menunjukkan adanya perluasan segmentasi nasabah BRI dalam berinvestasi, serta menjadi bentuk nyata dukungan BRI dalam mewujudkan iklim investasi aman dan positif di tanah air melalui bisnis wealth management BRI," katanya Selasa (29/6/2021).

Dia menyampaikan BRI terus berupaya mengakselerasi kinerja bisnis wealth management BRI dengan strategi memperkuat edukasi pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, BRI juga menawarkan instrument produk dengan risiko yang relatif aman, maupun investasi dan proteksi yang bekerja sama dengan manager investasi, asuradur maupun sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman.

"Kami optimis bahwa bisnis wealth management mempunyai prospek yang baik dan akan terus tumbuh di masa mendatang, sejalan dengan antusiasme nasabah bank untuk berinvestasi dan meningkatnya kesadaran untuk proteksi," katanya.

Adapun, dia menuturkan BRI berperan sebagai finansial supermarket dalam menjawab beragam kebutuhan investasi dan proteksi nasabah. BRI berperan sebagai one stop financial solution yang mendukung kebutuhan nasabah individu maupun bisnis, di antaranya obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksa dana, sekuritas, bancassurance maupun pengelolaan dana pensiun.

"Dengan konsep financial supermarket, BRI lebih dari sekadar penyedia produk perbankan, namun terus berinovasi dalam menyediakan one stop solution untuk beragam kebutuhan finansial nasabah."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan wealth management dana kelolaan
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top