Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI (BBNI) Belum Rilis Laporan Keuangan Semester I/2021, Ini Alasannya

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. belum merilis laporan keuangan semester I/2021 karena sedang dalam proses audit.
Gedung BNI/Istimewa
Gedung BNI/Istimewa

Belum Rilis Laporan Keuangan, BNI Sedang Lakukan Audit Lapkeu Semester I/2021

Bisnis.com, JAKARTA - Dua bank BUMN yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. telah merilis laporan keuangan semester I/2021.

Adapun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) belum merilis laporan keuangan semester I/2021 hingga kini karena sedang dalam proses audit.

Pernyataan itu disampaikan Corporate Secretary BNI Mucharom dalam surat perihal informasi pelaksanaan audit laporan keuangan konsolidasian tanggal 30 Juni 2021 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. kepada OJK tanggal 23 Juli 2021.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa laporan keuangan konsolidasian perseroan yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2021 dalam pelaksanaan audit oleh akuntan publik," tulisnya dalam pengumuman di Bursa Efek Indonesia yang dikutip pada Senin (2/8/2021).

Hal tersebut dalam rangka memenuhi ketentuan III.1.1.5.2 Peraturan Nomor I-E tentang kewajiban penyampaian informasi, serta Keputusan Direksi PT Bursa Efek Jakarta No. KEP-00015/BEI/01-2021 tanggal 29 Januari 2021.

Jika mengacu pada Keputusan Direksi PT Bursa Efek Jakarta No. KEP-00015/BEI/01-2021 tanggal 29 Januari 2021 perihal perubahan peraturan Nomor I-E tentang kewajiban penyampaian informasi, maka BBNI dapat merilis laporan keuangan hingga akhir September 2021.

Dalam surat keputusan disebutkan bahwa batas waktu penyampaian laporan keuangan interim adalah paling lambat pada akhir bulan ketiga setelah tanggal laporan keuangan tengah tahunan, jika disertai laporan Akuntan Publik dalam rangka audit atas laporan keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper