Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KSK Insurance Indonesia Catatkan Kenaikan Laba 207,29 Persen

Laba bersih PT KSK Insurance Indonesia tercatat menjadi Rp4,12 miliar pada kuartal II/2021 berbalik dari rugi Rp3,84 miliar periode tahun sebelumnya.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 06 Agustus 2021  |  09:51 WIB
KSK Insurance Indonesia Catatkan Kenaikan Laba 207,29 Persen
Karyawan beraktifitas di dekat deretan logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Selasa (22/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT KSK Insurance Indonesia mencetak kenaikan laba bersih sebesar 207,29 persen pada semester I/2021.

Laba bersih PT KSK Insurance Indonesia tercatat menjadi Rp4,12 miliar pada kuartal II/2021 berbalik dari rugi Rp3,84 miliar periode tahun sebelumnya.

President Director PT KSK Insurance Indonesia Dato' Sharifuddin Wahab mengatakan, pertumbuhan signifikan pada laba perusahaan didukung dengan adanya program-program yang terus diluncurkan.

"Dalam 6 bulan terakhir, kami sudah meluncurkan program-program menarik seperti, KSK Peduli MV, KSK Peduli Rumah," ujar Dato' dalam siaran pers, Jumat (6/8/2021).

Sementara itu, Finance Director PT KSK Insurance Indonesia Suharjo Lumbanraja menyatakan kontribusi terbesar pada pendapatan premi bruto perusahaan berasal dari Asuransi Kendaraan Bermotor dan Properti. Masing-masing segmen memberikan kontribusi sebesar 33 persen.

Adapun asuransi kesehatan sebesar 14 persen, asuransi rekayasa sebesar 11 persen, lalu asuransi pengangkutan 7 persen dan asuransi aneka 2 persen.

"Dua inovasi program yang telah kami luncurkan sebelumnya, terbukti berhasil mendorong kinerja Perusahaan," ujar Suharjo.

Marketing Director PT KSK Insurance Indonesia Eny Handayani menambahkan, keberhasilan inovasi program yang telah diluncurkan mendorong perseroanakan terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Pertumbuhan laba bersih perseroan ditopang pendapatan premi bruto yang tumbuh sebesar 17,61 persen menjadi Rp 199,19 miliar pada semester I/2021 dari Rp 169,36 miliar pada periode tahun sebelumnya.

Sementara itu, secara year to date aset Perusahaan tumbuh sebesar 0,97 persen menjadi Rp565,43 miliar pada Juni 2021 dibandingkan periode Desember 2020 yang tercatat sebesar Rp 560 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi premi asuransi asuransi umum
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top