Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Mobile Banking Segera Terintegrasi dengan PeduliLindungi

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) akan mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan BNI Mobile Banking sehingga nasabah bisa mengakses layanan PeduliLindungi melalui aplikasi BNI Mobile Banking.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  19:20 WIB
Salah satu model menunjukkan aplikasi BNI Mobile Banking di telepon genggamnya.  - Dok. BNI
Salah satu model menunjukkan aplikasi BNI Mobile Banking di telepon genggamnya. - Dok. BNI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) akan mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan BNI Mobile Banking sehingga nasabah aplikasi bank plat merah bisa mengakses layanan PeduliLindungi melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, integrasi aplikasi PeduliLindungi ke dalam aplikasi BNI Mobile Banking sedang memasuki fase finalisasi, sehingga dalam waktu dekat, nasabah dapat mengakses fitur PeduliLindungi langsung melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Nasabah BNI dapat melakukan scan kode QR untuk check in dan check out di tempat umum melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

"Dengan adanya integrasi PeduliLindungi di aplikasi BNI Mobile Banking diharapkan semakin mempermudah masyarakat dan membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia," ujar Royke dalam keterangan resmi pada Kamis (7/10/2021).

Adapun, aplikasi PeduliLindungi merupakan sarana yang menjadi tulang punggung pemerintah dalam melakukan pelacakan dan menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Pemerintah melalui mengembangkan aplikasi ini melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan integrasi ini dicanangkan Kemenkes melalui acara Peluncuran integrasi PeduliLindungi dengan platform-platform digital populer yang dipakai masyarakat Indonesia di Jakarta, Kamis (7 Oktober 2021) secara virtual. Salah satu aplikasi yang terpilih adalah aplikasi BNI Mobile Banking.

Budi pun menjelaskan aplikasi PeduliLindungi dirancang untuk 3 hal dalam penanganan pandemi Covid-19. Pertama, untuk screening status vaksinasi dan PCR tes terutama untuk 6 aktivitas utama yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia.

“Kedua, untuk fungsi tracing (pelacakan) yang diharapkan kalau ada kasus positif, kita bisa sangat cepat mengetahui siapa yang ada di lokasi tersebut. Ketiga, untuk mendukung implementasi protokol kesehatan (prokes)," tutup Budi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni mobile banking Pedulilindungi
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top