Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Label Khusus Untuk Pinjaman Online Resmi AFPI

Label khusus ini beserta logo baru AFPI akan terpampang di setiap website para member dan tampilan aplikasi di marketplace, seperti Play Store dan Apple Store.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 13 Desember 2021  |  16:15 WIB
Label khusus pinjol resmi AFPI  -  istimewa
Label khusus pinjol resmi AFPI - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) memperkenalkan label khusus agar masyarakat bisa lebih mudah membedakan antara anggota dengan pinjaman online (pinjol) ilegal. 

Ketua Umum AFPI Adrian Gunadi mengungkap bahwa label ini beserta logo baru AFPI akan terpampang di setiap website para member dan tampilan aplikasi di marketplace, seperti Play Store dan Apple Store. 

"Kita launching logo AFPI yang baru mencerminkan beberapa hal, antara lain inklusif dan simpel, dan diharapkan mencerminkan industri yang modern dan relevan. Pada saat bersamaan, kami juga meluncurkan stamp legal dan aman, supaya masyarakat dapat mengetahui dengan simpel mana saja platform legal yang menjadi anggota kami," jelasnya dalam penutupan Industri Fintech Summit 2021, Minggu (12/12/2021). 

Adrian berharap upaya ini mampu meningkatkan literasi masyarakat yang menurutnya sampai saat ini pun masih sulit membedakan apa itu industri fintech peer-to-peer (P2P) lending, dengan pinjaman online secara umum. 

Selain itu, upaya ini diharapkan mampu membatasi ruang gerak pinjol ilegal agar semakin sulit diakses oleh masyarakat. AFPI bersama para stakeholder akan terus menekan agar platform pinjaman online ilegal tidak bisa lagi dengan mudah memasarkan website atau aplikasi buatannya. 

"Karena penutupan mereka saja tidak cukup. Teknologi memungkinkan mereka untuk membuat platform serupa berulang kali. Inilah kenapa di 2022 kami harap AFPI dan para anggota bersama para stakeholder bisa lebih baik lagi untuk membatasi ruang gerak dan memberikan efek jera terhadap pinjol ilegal," tutupnya. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech AFPI pinjol
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top