Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Bank Digital Terbesar di Dunia di Balik Aplikasi Allo Bank (BBHI), Siapa Itu?

Chairul Tanjung menyatakan aplikasi Allo Bank akan melibatkan aksi dari bank digital terbesar di dunia saat ini. 
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  16:27 WIB
Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Taipan sekaligus CEO PT CT Corpora, Chairul Tanjung, secara tersirat mengungkapkan ada sosok bank digital terbesar di dunia yang terlibat dalam pengembangan aplikasi mobile dari Allo Bank.

Chairul Tanjung atau akrab disapa CT, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (11/1/2022), mengatakan faktor terpenting dalam pengembangan bank digital adalah platform dan teknologi. Keduanya berkelindan menjadi syarat utama untuk memenangkan persaingan di era digitalisasi.

CT menyatakan bahwa aplikasi Allo Bank, yang bakal diluncurkan pada Maret 2022, dikembangkan oleh orang-orang terbaik di CT Corp, serta melibatkan dari bank digital terbesar di dunia saat ini. 

“Semua the best people in CT Corp itu combine bekerjasama dengan bank digital terbesar di dunia yang telah berkiprah selama 8 tahun dan memiliki lebih dari 200 juta customer. Jadi, sudah teruji,” ujar Chairul Tanjung.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, CT belum mau buka suara terkait bank digital tersebut. Tetapi, jika ditelisik lebih dalam, hanya ada satu nama yang sesuai dengan kisi-kisi itu, yakni WeBank.

Dikutip dari laman resminya, WeBank merupakan bank digital pertama di China. Bank ini resmi meluncur ketika menerima lisensi perbankannya pada Desember 2014. Berbasis di Shenzen, WeBank didukung perusahaan terkemuka, yaitu Tencent.

Tencent merupakan perusahaan internet dan teknologi besar di China. Tencent tercatat memiliki beragam produk, di antaranya WeChat yang mengisi sektor komunikasi dan sosial. Tencent juga memiliki layanan teknologi finansial atau fintech berupa WeChat Pay, QQ Wallet, dan lainnya.

Sementara itu, dihimpun dari berbagai sumber, WeBank saat ini mengemban status sebagai bank digital terbesar di dunia dengan lebih dari 200 juta pelanggan. Bank ini juga memimpin dari segala aspek, mulai dari aset, pinjaman, laba bersih, hingga ekuitas.

Dengan keterlibatan bank digital terbesar di dunia dalam pengembangan aplikasi Allo Bank, CT meyakini bahwa kehadiran platform dari emiten bank berdandi BBHI ini mampu menjawab kebutuhan konsumen ke depan.

“Oleh karenanya, kami yakin platform kami mampu untuk menjawab tantangan daripada jumlah nasabah, jenis transaksi, maupun hal-hal yang terkait tekonologi itu sendiri,” pungkasnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chairul tanjung wechat Bank Digital Allo Bank
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top