Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indomaret Gandeng OVO Jadi Alat Pembayaran Nontunai

OVO hadir sebagai metode pembayaran terbaru di lebih dari 19.500 cabang Indomaret yang tersebar di Sumatra, Batam, Jawa, Madura, Bali, NTB, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  13:46 WIB
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pembayaran digital dan layanan finansial OVO (PT Visionet Internasional) resmi menjadi salah satu alat pembayaran digital di ribuan cabang minimarket PT Indomarco Prismatama alias Indomaret.

Head of Corporate Communication OVO, Harumi Supit mengungkap bahwa kolaborasi dengan Indomaret sebagai jaringan minimarket terbesar di Indonesia akan memperkuat kehadiran OVO sebagai e-money yang paling banyak digunakan secara online maupun offline.

"Seiring dengan peningkatan tren adopsi digital dan kinerja industri ritel yang kian membaik, OVO percaya kolaborasi yang terjalin dengan Indomaret dapat semakin memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para pengguna untuk bertransaksi, bahkan hingga ke pelosok Indonesia sekalipun," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (25/1/2022).

Pada November 2021, OVO sudah lebih dahulu bekerja sama dengan Indomaret dengan menghadirkan fasilitas top up saldo di seluruh cabang Indomaret untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi 95 juta penduduk yang belum memiliki rekening bank.

Terkini, seiring optimisme Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) yang percaya bahwa industri ritel akan terus bertumbuh, OVO hadir sebagai metode pembayaran terbaru di lebih dari 19.500 cabang Indomaret yang tersebar di Sumatra, Batam, Jawa, Madura, Bali, NTB, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

Terlebih, berdasarkan data Retail Rankings 2021 yang dibuat YouGov, Indomaret menduduki peringkat pertama sebagai ritel dengan nilai konsumen tertinggi, sementara OVO diakui sebagai platform pembayaran digital yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

"Hal ini sekaligus menjadi wujud komitmen OVO untuk terus memperluas layanan dan penggunaan aplikasinya di segala lini industri, memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang, terutama mereka yang belum memiliki akses bank," tambah Harumi.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie menyambut baik kolaborasi pembayaran digital antara Indomaret dengan OVO yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan transaksi nontunai dan nonkartu alias cashless & cardless yang terus menjadi tren.

"Kami senang dapat menjadikan OVO sebagai salah satu pilihan pembayaran terbaru di Indomaret yang tentunya lebih mudah dan aman, ditambah dengan kolaborasi berbagai program promo menarik yang akan semakin memberikan keuntungan bagi para pengguna setia, di mana pun mereka berada," jelasnya.

Terhubungnya dua ekosistem besar online-offline ini diharapkan dapat saling melengkapi, sekaligus memperkuat OVO sebagai solusi untuk masyarakat unbanked, sejalan dengan prinsip inklusi keuangan digital yang menjadi salah satu agenda prioritas G20.

OVO berharap, seiring dengan peningkatan tren pengadopsian digital di Indonesia, kolaborasi ini dapat mempermudah seluruh pengguna untuk mengakses layanan pembayaran digital di berbagai tempat, terutama bagi masyarakat dengan akses layanan keuangan yang masih sangat terbatas.

Ke depannya, OVO akan terus menerus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai lini industri serupa untuk senantiasa melengkapi kebutuhan finansial para penggunanya, terlebih selama pandemi.

Sebagai apresiasi bagi pengguna, OVO dan Indomaret menghadirkan program promo yang dimulai dari tanggal 24 Januari 2022, yakni dengan promo Serbu Untung 60 persen berupa voucher diskon di aplikasi OVO dan bonus voucher 5.000 khusus untuk pengguna baru.

Awal bulan Februari nanti juga disertai dengan promo bayar via OVO untuk kategori-kategori khusus pada katalog mingguan Indomaret dan OVO Serbu Untung Spesial Minggu, yakni promo untuk pilihan produk tertentu di setiap hari minggu, termasuk promo top up saldo OVO.

Terakhir, untuk periode 20 - 31 Januari 2022, pengguna akan memperoleh produk S-tee gratis untuk setiap top up diatas Rp250.000. Info lengkap sekaligus syarat dan ketentuan terkait promo-promo tersebut dapat dilihat secara langsung di aplikasi maupun media sosial resmi OVO.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sistem pembayaran pembayaran online ovo
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top