Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suku Bunga KPR BTN, BRI, Bank Mandiri, BCA dan BJB. Ini yang Paling Murah

Bunga KPR yang ditawarkan BTN, Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BJB sangat bervariasi. Simak yang paling murah.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Februari 2022  |  16:31 WIB
Bank menawarkan bunga KPR yang murah untuk menarik nasabah
Bank menawarkan bunga KPR yang murah untuk menarik nasabah

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki rumah di masa sekarang cukup sulit jika ingin membeli secara tunai. Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) biasa menjadi solusinya. Berikut, perbandingan suku bunga KPR di sejumlah bank di Indonesia.

Biasanya, setelah merasa sudah siap mengajukan KPR, baik dari sisi materi maupun persiapan mental. Hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank.

Alasannya, bank sering kali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas. Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh calon debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan.

Guna memudahkan memilih bank yang tepat, berikut rangkuman mengenai lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per Februari 2022.

  1. Bunga KPR BTN

Dikenal sebagai bank yang fokus memberikan KPR, Bank BTN memberikan diskon suku bunga khusus dalam rangka memperingati HUT BTN ke-72 Bank BTN.

Bank BTN menawarkan bunga KPR mulai dari 3,72 persen pada BTN Anniversary Virtual Property Expo. Penawaran ini merupakan suku bunga khusus yang ditujukan untuk pengunjung BTN Anniversary Virtual Expo.

Selain itu, Bank BTN juga menawarkan bebas biaya administrasi bila Anda mengajukan melalui situs BTNproperti.co.id. Jenis rumah yang dapat Anda beli dengan KPR Platinum adalah rumah baru dan second. Anda juga bisa membeli rumah dengan status take over dari bank lain.

  1. Bunga KPR BRI

BRI menawarkan suku bunga kredit cukup rendah yakni sebesar 5 persen bagi nasabah yang ingin mengambil KPR. Setelah jangka waktu fixed rate berakhir, suku bunga yang berlaku nantinya suku bunga floating rate.

BRI juga memberikan KPR Sejahtera FLPP BRI yakni KPR untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan total penghasilan suami dan istri maksimal Rp8 juta per bulan dengan catatan untuk pembelian rumah pertama.

Dua promo KPR Bank BRI di atas menawarkan tenor panjang maksimal 20 tahun dengan tetap mengacu pada persyaratan pembatasan umur debitur.

Sedangkan persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mengajukan KPR di Bank BRI antara lain mengisi formulir aplikasi, membuka rekening BRI, usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, melampirkan dokumen seperti KTP, KK, NPWP, pas foto terbaru, dan surat keterangan gaji.

bunga kpr  paling murah bri btn bank mandiri bri bjb

  1. Bunga KPR Bank Mandiri

Dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2022 Bank Mandiri menawarkan benefit bunga mulai dari 3,75 persen fixed 1 tahun dengan tenor sampai dengan 20 tahun. Ada juga program Mandiri KPR Top Up Campaign yang mengangkat suku bunga 7,75 persen fixed 3 tahun.

Promo suku bunga KPR ini berlaku untuk pengajuan pembelian properti baru dari pengembang unggulan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Meski begitu, Bank Mandiri juga menyediakan pengajuan KPR untuk pembelian properti second dengan syarat dan ketentuan berlaku. Rangkaian promo Imlek yang dilakukan Bank Mandiri ini berakhir pada 15 Februari 2022.

Adapun bunga KPR Bank Mandiri sebesar 3,75 persen untuk fix 1 tahun, 4,25 persen fix 3 tahun, 4,50 persen fix 3 tahun, 5,50 persen fix 5 tahun, dan bunga sebesar 8,50 persen fix 10 tahun.

Promo suku bunga di atas berlaku untuk pengajuan KPR:

Pembelian properti baru dari pengembang unggulan pilihan dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Untuk pengajuan KPR nasabah pilihan Bank Mandiri.

Untuk pembelian properti bekas dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku.

  1. Bunga KPR BCA

KPR Bank BCA menawarkan kemudahan pembiayaan dengan tenor panjang hingga 20 tahun dan suku bunga mulai dari 7 persen fix 1 tahun. 

Adapun bunga KPR BCA sebesar 7 persen untuk fix 1 tahun,  7,5 persen fix 2 tahun, 8 persen fix 3 tahun, dan 8,5 persen fix 5 tahun.

Selain itu, jika ingin pelunasan dipercepat, penalti yang dibebankan 2 persen selama masa fix, fix n cap, dan minimal tenor. Setelah jangka waktu fixed rate atau fix & cap berakhir, berlaku bunga floating yang ditinjau setiap 6 bulan.

  1. Suku Bunga KPR BJB

Pada awal tahun 2022, Bank BJB menawarkan suku bunga promo mulai dari 6,62 persen flat p.a atau 0,55 persen per bulan hingga kredit lunak serta bebas biaya asuransi dan provisi.

Maksimal nilai pinjaman hingga Rp500 juta dan jangka waktu 25 tahun. Namun promo ini hanya diberikan kepada ASN yang mengajukan Kredit Guna Bhakti (KGB).

Persyaratan yang untuk pengajuan promo akhir tahun ini antara lain, mengisi formulir aplikasi, melengkapi dokumen-dokumen seperti surat SK pengangkatan, foto kopi KTP, NPWP, KK, kartu pegawai dan pas foto 3x4.

Selain itu Bank BJB juga masih menawarkan promo BJB KPR Membumi yang menawarkan suku bunga 6,76 persen fix 3 tahun. Masa periode promo ini berlaku sejak Agustus 2021 hingga 31 Maret 2022. Bank BJB memberikan fasilitas pembiayaan rumah dengan berbagai penawaran.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn bca kpr bank mandiri bunga kpr
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top