Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Puasa dan Lebaran, Simak Promo KPR hingga Kartu Kredit dari BRI (BBRI) dan BCA (BBCA)

Bisnis mencatat ada dua bank besar, yakni BRI (BBRI) dan BCA (BBCA) menyediakan sejumlah promo KPR hingga kartu kredit sepanjang periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  15:08 WIB
Kantor pusat Bank Rakyat Indonesia.  - BRI
Kantor pusat Bank Rakyat Indonesia. - BRI

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang bulan Ramadan, dua emiten bank yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menggulirkan sederet promo, mulai dari kartu kredit hingga kredit pemilikan rumah atau KPR. 

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan BRI telah menyiapkan promo Omni Ramadan, yakni promo khusus berupa diskon di berbagi merchant makanan dan minuman yang bekerja sama dengan perseroan. 

Sementara itu, khusus untuk kartu kredit, BRI telah menyiapkan berbagai promo, mulai dari groceries, fesyen, gaya hidup, gadget, hingga peralatan rumah tangga. Ada pula promo di food & beverages (FnB) di bulan Ramadan hingga libur Lebaran tahun ini. 

“Untuk promonya juga banyak mulai dari diskon 10 persen sampai dengan potongan langsung sebesar Rp1,5 juta,” ujar Aestika kepada Bisnis, Kamis (31/3/2022). 

Aestika menuturkan bahwa dengan melihat kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini mulai terkendali, perseroan menargetkan transaksi melalui kartu kredit dapat tumbuh sebesar 21 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada 2022. 

Sementara itu, BCA turut menyemarakkan momentum Ramadan dengan memperpanjang gelaran BCA Expoversary Online 2022 hingga 30 April mendatang. Semula, acara yang mulai berlangsung pada 24 Februari 2022 ini dijadwalkan berakhir pada 27 Maret. 

Ketua Panitia BCA Expoversary 2022, Petrus Karim, mengatakan perpanjangan jadwal acara juga bertujuan untuk menyambut bulan puasa dan Lebaran 2022. Untuk itu, nasabah dapat memanfaatkan promo yang bergulir untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri. 

“Di samping antusiasme masyarakat luas yang tinggi atas event online ini, masa perpanjangan BCA Expoversary online 2022 tersebut mudah-mudahan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik hunian, kendaraan, maupun kebutuhan lainnya untuk merayakan Idul Fitri dengan spesial di tahun ini,” kata Petrus, 

BCA Expoversary Online 2022 diketahui menawarkan promo bunga spesial untuk kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB), dan kredit sepeda motor (KSM). 

Untuk KPR, BCA menawarkan bunga 2,65 persen eff.p.a fix 1 tahun, sementara KKB 2,65 persen flat p.a. untuk tenor 1 tahun. Untuk KSM, perseroan memberikan down payment (DP) 6,5 persen dari harga OTR untuk tipe motor di bawah Rp100 juta. Nasabah dan masyarakat dapat menikmati promo tersebut di situs web expo.bca.co.id.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan bri
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top