Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tender Offer BFI Finance (BFIN) oleh Jerry Ng & Boy Thohir Rampung

Penawaran tender sukarela yang berakhir pada 13 April 2022 ini mencatatkan 852.876.278 saham ikut serta dalam aksi korporasi ini.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 26 April 2022  |  17:03 WIB
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta. - JIBI/Endang Muchtar
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta. - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Trinugraha Capital & Co SCA merampungkan aksi korporasi penawaran saham sukarela (tender offer) emiten pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance/BFIN).

Berdasarkan laporan tertulis BFIN kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di laman keterbukaan informasi, penawaran tender sukarela yang berakhir pada 13 April 2022 ini mencatat 852.876.278 saham ikut serta dalam aksi korporasi ini.

"Pembayaran kepada pemegang saham yang ikut dalam penawaran tender sukarela dilakukan pada 25 April 2022," tulis Sekretaris Perusahaan sekaligus Direktur Keuangan BFI Finance Sudjono dalam laporan tersebut, dikutip Selasa (26/4/2022).

Sebagai informasi, Trinugraha Capital merupakan pemegang saham mayoritas BFIN yang pada akhir Maret 2022 menggenggam kepemilikan sebesar 42,81 persen alias 6.835.249.660 lembar saham.

Trinugraha Capital yang tercatat terafiliasi dengan Jerry Ng dan Garibaldi 'Boy' Thohir ini sebelumnya mengincar kepemilikan penuh saham BFIN lewat aksi korporasi ini. Harga penawaran sebesar Rp1.200 per saham.

Mengutip prospektus tender sukarela yang terbit di harian Bisnis Indonesia, Trinugraha Capital berniat memiliki BFIN dengan berjanji memuluskan tiga rencana besar buat perusahaan.

Pertama, mengarahkan bisnis BFIN kembali ke level pra pandemi Covid-19 dengan tetap menekankan kehati-hatian terutama kualitas aset di tengah kondisi yang menantang.

Kedua, memanfaatkan keahlian dan pengetahuan lokal BFIN untuk membangun pertumbuhan berkelanjutan dalam bisnis pembiayaan konsumen intinya.

Ketiga, berinvestasi dalam transformasi bisnis dan menerapkan teknologi digital dalam mengoptimalkan operasi untuk melayani klien dengan lebih baik dan memperkuat daya saing untuk pertumbuhan jangka panjang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance bfi finance jerry ng boy thohir
Editor : Hendri T. Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top