Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pinjol Danacita Tunjuk Mantan Bos Indosat jadi Advisor

Pinjol Danacita yang berfokus kepada pembiayaan sektor pendidikan mengangkat mantan CEO Indosat Alexander Rusli sebagai advisor.
Ilustrasi pinjaman online atau financial technology lending/Freepik
Ilustrasi pinjaman online atau financial technology lending/Freepik

Jakarta, 12 Mei 2022 –  Alexander Rusli ditunjuk menjadi advisor perusahaan pinjaman online (Pinjol) berfokus di pendidikan PT Inclusive Finance Group alias fintech Danacita.

Disebutkan, Alexander Rusli yang pernah menjadi Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo akan bergabung besama  Gita Wirjawan, Roy Sembel, dan Ismeth Wibowo sebagai penasehat perusahaan.

 “Kami sangat senang akan bergabungnya Pak Alex sebagai salah satu advisor kami di Danacita. Dukungan dan masukan yang diberikan beliau akan membantu Danacita berkembang lebih pesat lagi untuk melayani seluruh kebutuhan pembiayaan pendidikan masyarakat Indonesia. Pengalaman Pak Alex di berbagai sektor dan passion yang besar dalam mendukung perusahaan digital yang bergerak di bidang finansial akan sangat berharga bagi kami,” ucap Ketty Lie, Co-Founder Danacita dalam pernyataan resminya, Jumat (13/5/2022). 

Dalam pernyataan yang sama, Alexander Rusli mengatakan kesediaannya bergabung dengan Danacita seiring pandangannya bawah pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk mendukung masa depan sebuah bangsa dalam meraih cita-cita yang diharapkan.

“Dengan pendidikan, seseorang mampu menjadi pribadi yang dapat mengembangkan kemampuan yang dimilikinya. Melalui Danacita, salah satu platform start-up yang berbasis digital teknologi dalam bidang pendanaan pendidikan, saya berharap semoga dengan kehadiran Danacita dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Danacita telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018 dan mengantongi izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Danacita juga merupakan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Website perusahaan yang diakses Jumat, 13 Mei 2022 pukul 16.08 WIB mencatat Danacita dimiliki oleh Erudifi yang berbasis di Singapura. Startup ini selain di Indonesia, juga beroperasi di Philipina. Pemegang saham lainnya adalah PT Nuansa Digital Indonesia.

Perusahaan menampilkan saat ini memiliki outstanding pembiayaan sebesar Rp41,17 miliar. Sedangkan total pembiayaan sepanjang tahun berjalan (year to date/ytd) mencapai Rp32,5 miliar dengan pengguna aktif 6.114 peminjam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper