Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reza Rahadian CSO Allo Bank (BBHI), Ini Kata Dirut Indra Utoyo

Reza Rahadian pertama kali diperkenalkan sebagai CSO Allo bank ketika hadir sebagai dalam acara Podcast Corner di Youtube pada Mei 2022.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  12:35 WIB
Reza Rahadian CSO Allo Bank (BBHI), Ini Kata Dirut Indra Utoyo
Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) terus melancarkan promosi demi meningkatkan popularitas bank digital ini kepada masyarakat. Terbaru, bank besutan Chairul Tanjung ini menggaet Reza Rahadian sebagai Chief Simple Officer (CSO).

Reza Rahadian pertama kali diperkenalkan sebagai CSO Allo bank ketika hadir sebagai dalam acara Podcast Corner di Youtube pada Mei 2022. Kehadirannya itu diumumkan langsung oleh Chief Experience Officer Allo Bank, Putri Tanjung.

Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo menuturkan tujuan perseroan menggaet Reza Rahadian sebagai CSO, utamanya untuk menjadi brand ambassador. Hal ini selaras dengan konsep yang diusung Allo Bank yakni experience as a simple life dalam layanan bank digital.

“Sebagai CSO, tugas beliau adalah menyebarkan dan mengomunikasikan seberapa simpel Allo Bank untuk masyarakat,” ujar Indra kepada Bisnis, Rabu (29/6/2022).

Selain itu, lanjut Indra, kehadiran pemeran film Habibie & Ainun ini memiliki pengaruh serta basis penggemar yang luas di masyarakat Indonesia. Hal tersebut lantas menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran merek atau brand awareness Allo Bank pada masyarakat.

Tak cuma itu, langkah agresif Allo Bank juga dilakukan dengan memantapkan kolaborasi bersama ekosistem kelompok usaha CT Corp dalam 2 hingga 3 bulan mendatang. Selain itu, jaringan di kelompok yang berafiliasi dengan pemegang saham lain juga bakal diperkuat.

Bank dengan kode saham BBHI itu dikendalikan oleh PT Mega Corpora dengan porsi 60,88 persen, lalu PT Bukalapak.com Tbk. dengan kepemilikan sebesar 11,5 persen, Abadi Investment Pte. Ltd. sebesar 7 persen, dan PT Indolife Investama Perkasa sebesar 6 persen.

“Sehingga kehadiran Allo Bank melalui produk AlloPrime dirasakan manfaatnya oleh para nasabah dan seluruh stakeholder yang ditandai dengan pertumbuhan nasabah dan transaksi,” kata Indra.

Dia juga menyatakan Allo Bank akan memperluas jaring untuk menggaet nasabah ke ekosistem-ekosistem bisnis para mitra strategis, seperti jaringan Indomaret, Indogrosir, Bukalapak, Grab, Traveloka, dan jaringan mitra strategis lainnya yang akan terus bertambah.

Indomaret dan Indogrosir merupakan jaringan bisnis kelompok Salim Group, yang menjadi pemegang saham BBHI melalui Indolife Investama Perkasa.

Sementara itu, beban promosi Allo Bank tercatat mencapai Rp4,32 miliar per Mei 2022. Meningkat signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni Rp97 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Digital Allo Bank BBHI
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top