Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Keluarga Riady Lepas Saham ke Hanwha, Simak Jadwal Pembagian Saham Bonus Lippo Insurance (LPGI)

Lippo Insurance (LPGI) menyatakan pembagian saham bonus sebagai langkah perseroan untuk meningkatkan modal disetor menjadi Rp150 miliar sehubungan dengan rencana perubahan pemegang saham pengendali, dari keluarga Riady menjadi Hanwha.
Jelang keluarga Riady lepas saham ke Hanwha, simak jadwal pembagian saham bonus Lippo Insurance (LPGI).
Jelang keluarga Riady lepas saham ke Hanwha, simak jadwal pembagian saham bonus Lippo Insurance (LPGI).

Bisnis.com, JAKARTA — PT Lippo General Insurance Tbk. (LPGI) akan membagikan saham bonus yang berasal dari kapitalisasi agio saham dengan nilai nominal Rp500 dan rasio 1:1, jelang perubahan pengendali dari keluarga Riady menjadi Hanwha Life.

Berdasarkan keterbukaan infromasi di Bursa Efek Indonesia, dikutip Rabu (6/7/2022), perseroan menjadwalkan pembagian saham bonus pada 3 Agustus 2022.

Pemegang saham yang berhak untuk mendapatkan saham bonus yang bukan merupakan dividen saham yang berasal dari kapitalisasi agio saham adalah pemegang saham yang tercatat pada daftar pemegang saham perseroan per recording date, yaitu pada 12 Juli 2022.

Setiap kepemilikan satu saham oleh pemegang saham yang tercatat pada 12 Juli 2022 (recording date) akan memperoleh satu saham bonus yang berasal dari kapitalisasi agio saham. Saham bonus merupakan saham biasa atas nama yang akan dikeluarkan dari portepel saham perseroan dengan nilai nominal Rp500 per saham.

Apabila pemegang saham mendapatkan saham bonus dalam bentuk pecahan (tidak mencapai satuan lembar saham), maka akan dilakukan pembulatan ke atas baik untuk setiap pecahan lebih atau kurang dari setengah (>0,5 atau <0,5). Kekurangan atas saham yang terjadi karena pembulatan tersebut akan diambil dari saldo agio saham yang dimiliki perseroan.

Sebelumnya, Lippo Insurance menyatakan pembagian saham bonus ini sebagai langkah perseroan untuk meningkatkan modal disetor menjadi Rp150 miliar sehubungan dengan rencana perubahan pemegang saham pengendali. Emiten berkode saham LPGI tersebut akan diakusisi oleh PT Hanwha Life Insurance Indonesia atau Hanwha Life.

Berikut jadwal pembagian saham bonus LippoInsurance:

  • RUPS luar biasa yang menyetujui pembagian saham bonus yang bukan merupakan dividen saham yang berasal dari kapitalisasi agio saham: 30 Juni 2022
  • Pengumuman ringkasan risalah RUPS luar biasa dan jadwal serta tata cara pembagian saham bonus: 4 Juli 2022
  • Daftar pemegang saham yang berhak menerima saham bonus (recording date): 12 Juli 2022
  • Cum Saham Bonus di Pasar Reguler dan Negosiasi: 8 Juli 2022
  • Ex Saham Bonus di Pasar Reguler dan Negosiasi: 11 Juli 2022
  • Cum Saham Bonus di Pasar Tunai: 12 Juli 2022
  • Ex Saham Bonus di Pasar Tunai: 13 Juli 2022
  • Pembagian saham bonus: 3 Agustus 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper