Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorong Layanan Perbankan Syariah, BSI (BRIS) Gandeng Perum Jasa Tirta II

Kerja sama antara BSI dengan Perum Jasa Tirta II diharapkan dapat memberikan solusi keuangan syariah.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 16 Juli 2022  |  15:18 WIB
Dorong Layanan Perbankan Syariah, BSI (BRIS) Gandeng Perum Jasa Tirta II
Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan langkah agresif dalam mendorong pertumbuhan pembiayaan otomotif - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BIRS) atau Bank BSI menjalin kerja sama dengan Perum Jasa Tirta II untuk mendorong pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan syariah.

Selain itu, kerja sama tersebut juga dilakukan guna mendukung berkembangnya kegiatan usaha sektor strategis demi penguatan pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan melalui kerja sama ini, BSI berharap dapat mendukung berkembangnya kegiatan usaha sejalan dengan momentum pemulihan ekonomi. Kerja sama ini juga diharapkan dapat memberikan solusi keuangan syariah kepada Perum Jasa Tirta II, serta tercipta hubungan yang sinergis dan berkelanjutan di masa mendatang.

“Kami meyakini bahwa peran Perum Jasa Tirta II sebagai pendukung ketahanan pangan nasional melalui penyediaan air bagi irigasi pertanian, bahan baku untuk PDAM dan industri, serta pembangkit listrik, dapat mendorong perekonomian dan pembangunan Indonesia yang lebih baik,” ujar Ngatari dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (16/7/2022).

Adapun bentuk kerja sama antara BSI dengan Perum Jasa Tirta II terdiri dari 4 lingkup kerja. Pertama, pemanfaatan produk-produk pendanaan BSI kepada Perum Jasa Tirta II. Produk ini seperti giro (BSI Giro rupiah dan valas, giro wadiah, giro mudharabah) dan deposito (BSI deposito IDR dan USD).

Pemanfaatan produk pendanaan BSI untuk pegawai Perum Jasa Tirta II dan group usaha (anak perusahaan dan perusahaan afiliasi) maupun mitra dan/atau rekanan Perum Jasa Tirta II.

Ngatari menyampaikan produk pendanaan BSI tersebut meliputi payroll dan tabungan, seperti BSI tabungan easy wadiah dan mudharabah, BSI tabungan haji dan haji muda Indonesia, BSI tabungan pendidikan, BSI tabungan berencana, BSI tabungan bisnis, BSI tabungan valas, BSI tabungan efek syariah, dan BSI tabungan pensiun.

Kedua, BSI juga bekerja sama dalam hal pemanfaatan produk-produk pembiayaan BSI bagi Perum Jasa Tirta II maupun pegawai, antara lain pembiayaan kepemilikan rumah, mulai dari BSI griya simuda, BSI griya mabrur, BSI griya hijrah, BSI griya hasanah take over berhadiah porsi haji, BSI griya refinancing, hingga BSI KPR sejahtera.

Kemudian diikuti dengan pembiayaan kepemilikan kendaraan roda empat (BSI Oto), pembiayaan mitraguna berbasis payroll (mitraguna berkah, pra pensiun berkah, gadai emas berkah), cicil emas berkah, dan produk pembiayaan lainnya.

“Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual bagi masyarakat melalui berbagai produk dan layanan unggulan,” ujarnya.

Ketiga, yakni berupa pemanfaatan layanan jasa dan produk treasury, custodian, global market, trade finance, dan cash management system BSI bagi Perum Jasa Tirta II. Lalu lingkup yang keempat adalah edukasi keuangan syariah dan terakhir, kerja sama lainnya yang disepakati kedua pihak.

“Dengan sinergi bersama Perum Jasa Tirta II, BSI berharap menjadi bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui dukungan pendanaan, pembiayaan serta jasa keuangan syariah untuk memacu kegiatan usaha dan geliat ekonomi rill di sektor-sektor strategis,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah Bank Syariah Indonesia perum jasa tirta ii
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top