Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Permata Syariah Garap Pasar BPRS

Bank Permata Syariah telah memiliki 300 nasabah BPR dan BPRS.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 20 Juli 2022  |  12:03 WIB
Bank Permata Syariah Garap Pasar BPRS
Bank Permata Syariah. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Unit usaha syariah (UUS) PT Bank Permata Tbk. membelokkan sebagian fokus bisnis dengan menggarap pasar Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPR Syariah). Lini bisnis anak usaha dari Bangkok Bank ini mengembangkan layanan digital untuk BPRS dalam melakukan transfer uang keluar dan transfer masuk.

Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Herwin Bustaman mengatakan melalui layanan perbankan berbasis internet bagi nasabah BPRS itu, perseroan berharap dapat meningkatkan kemudahan nasabah dalam bertransaksi.

“Sehingga akan memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan bisnis BPR Syariah serta industri keuangan syariah di Indonesia kedepannya,” kata Herwin dalam siaran pers, dikutip Rabu, (20/7/2022).

Herwin menjelaskan saat ini Bank Permata Syariah memiliki lebih dari 300 Nasabah BPR & BPRS. Sebagian besar dari nasabah ini telah memiliki Layanan PeB dan Virtual Account serta puluhan diantaranya juga telah memiliki layanan API. Dari produk dan layanan-layanan tersebut diharapkan akan memberikan kemudahan dan peningkatan transaksi seperti transfer online, LLG, RTGS termasuk BI Fast.

Melalui paket layanan digital dari PermataBank Syariah, BPR Syariah akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transfer masuk & transfer keluar dari dan ke bank lain, baik Bank Umum konvensional dan syariah, unit usaha syariah, serta BPR Syariah lainnya.

Selain itu adalah juga kemudahan pembayaran tagihan berbasis virtual account dengan menggunakan fitur Bill Payment; sampai dengan fitur pembukaan rekening secara online dengan API baik melalui Website maupun melalui aplikasi nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata bank permata syariah BNLI
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top