Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekam Jejak Rizki Pribadi Hasan, Direktur Keuangan IIF yang Baru

Selain pengalamannya di industri keuangan, sebelum jadi direktur keuangan IIF Rizki sempat menjabat di beberapa posisi strategis pada entitas terasosiasi BUMN.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 24 Juli 2022  |  19:28 WIB
Rekam Jejak Rizki Pribadi Hasan, Direktur Keuangan IIF yang Baru
Presiden Direktur PT Indonesia Infrastructure Finance Reynaldi Hermansjah (tengah) berfoto bersama dengan Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Soebronto Laras (kiri) dan Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Fahmi Achmad saat menerima anugerah Bisnis Indonesia Award (BIA) 2021 kategori Special Award di Jakarta, Rabu (15/9/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) mengumumkan adanya perubahan struktur dewan direksi. Dalam keterbukaan informasi Minggu (24/7), perusahaan mengumumkan pengangkatan Rizki Pribadi Hasan sebagai direktur keuangan baru perseroan.

Pemilihan Rizki Pribadi di posisi tersebut telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tepatnya berdasarkan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor Kep-406/NB.11/2022 tertanggal 12 Juli 2022. Dalam salinan keputusan OJK tentang hasil penilaian kemampuan dan kepatutan tersebut, Rizki Pribadi Hasan dinyatakan memenuhi persyaratan.

Sebelumnya, posisi direktur keuangan dijabat sementara oleh Reynaldi Hermansjah yang juga merupakan presiden direktur IIF.

Mengutip laman resmi perseroan, Rizki Pribadi Hasan sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan dan sumber daya manusia di bisnis properti, yakni PT Patra Jasa. Entitas ini merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Rizki juga pernah menjabat di perusahaan industri jasa pelabuhan dan maritim, yakni PT Jasa Armada Indonesia Tbk., salah satu perusahaan milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

Sebelum menjabat di IIF, Rizki sempat memiliki pengalaman di industri keuangan pada 1989 dengan PT Bank Niaga Tbk, Niaga Finance Co Ltd, kemudian dengan CIMB Group, dan Standard Chartered Bank. Selama 26 tahun karirnya di industri tersebut, Rizki telah menduduki posisi senior di bidang korporasi dan investment banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indonesia Infrastructure Finance kementerian keuangan direksi pergantian direksi
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top