Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zurich Luncurkan Paket Asuransi untuk UMKM

Zurich menemukan UMKM membutuhkan perlindungan asuransi, tetapi belum menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka.
Zurich Insurance Indonesia
Zurich Insurance Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. (Zurich) bekerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Danamon) baru-baru ini meluncurkan asuransi paket perlindungan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia Edhi Tjahja Negara mengatakan, produk tersebut dirancang untuk membantu pertumbuhan UMKM sekaligus memberi perlindungan dalam mengelola risiko bisnisnya. Asuransi ini mencakup perlindungan aset usaha hingga asuransi kesehatan untuk pemilik dan karyawan dengan total tanggungan hingga Rp10 miliar.

“Berdasarkan penelitian mendalam, kami menemukan bahwa UMKM membutuhkan perlindungan, tetapi belum menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka dan mereka membutuhkan rekomendasi asuransi yang dapat dipercaya. Bersama dengan Danamon kami telah mengembangkan paket yang memenuhi kebutuhan ini dalam berbagai cara, membawa pandangan yang lebih optimis bagi nasabah," ujar Edhi melalui siaran pers, Kamis (4/8/2022).

Adapun, data Kementerian Koperasi dan UKM pada 2021 menunjukkan bahwa jumlah UMKM mencapai 64,2 juta dan berkontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia sebesar 61,07 persen.

Produk Asuransi Paket Perlindungan UMKM ini ditujukan untuk pelaku sembilan jenis okupansi, yaitu ruko, jasa, bengkel, showroom, restoran hingga hotel, gudang privat, usaha manufaktur berisiko rendah, menengah, dan tinggi.

“Kami memahami bahwa UMKM vital bagi perekonomian Indonesia. Namun demikian, para pelaku usaha masih menghadapi beberapa tantangan klasik terkait risiko usaha dan kurangnya produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami percaya bahwa produk ini akan membantu menghadirkan pandangan yang lebih optimistis bagi pelanggan,” imbuh Edhi.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Yasushi Itagaki mengatakan, produk asuransi paket perlindungan UMKM ini lahir dari sinergi pengalaman Danamon membantu ribuan pelaku UMKM di Indonesia dan keahlian Zurich dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia.

"Kolaborasi ini memberikan nilai tambah bagi para nasabah kami khususnya yang merupakan pelaku UMKM untuk dapat melindungi bisnisnya sekaligus kesejahteraan para pekerjanya. Melalui jaringan Danamon di seluruh Indonesia, kami berharap produk ini dapat menyentuh sektor UMKM yang sebelumnya tidak terjangkau oleh layanan keuangan,” kata Yasushi.

Zurich dan Danamon memberikan penawaran khusus untuk Asuransi Paket UMKM pada periode Juli-September 2022. Melalui cabang Danamon, UMKM dapat berhemat hingga 10 persen. Dalam rangka HUT Danamon ke-66 tahun, pelaku UMKM juga mendapatkan diskon tambahan sebesar 6,6 persen dari premi awal. Produk Paket Asuransi UMKM dari Zurich dan Danamon dapat diakses di seluruh kantor cabang Danamon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper