Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mandiri (BMRI) Ganti Kantor Cabang jadi Smart Branch, Apa Itu?

Melansir dari laman resmi Bank Mandiri pada Senin (8/8/2022), total ada 241 smart branch Bank Mandiri yang tersebar di wilayah Indonesia.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  08:52 WIB
Bank Mandiri (BMRI) Ganti Kantor Cabang jadi Smart Branch, Apa Itu?
Pegawai melakukan transaksi menggunakan Livin by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) membuat terobosan digital dengan mengubah kantor cabang konvensional menjadi smart branch by Mandiri untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan pengalaman terbaik perbankan kepada para nasabah.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan inovasi Smart Branch by Mandiri telah mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric.

“Melalui fitur-fitur ini, nasabah yang datang ke Smart Branch by Mandiri akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman, dan andal dengan dukungan digital technology,” kata Aquarius belum lama ini.

Selain itu, langkah transformasi digital ini juga merupakan bagian dari inisiatif Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Indonesia.

Melansir dari laman resmi Bank Mandiri pada Senin (8/8/2022), total ada 241 smart branch Bank Mandiri yang tersebar di wilayah Indonesia.

Smart Branch merupakan transformasi digital dari cabang-cabang yang selama ini setia melayani Anda,” demikian yang dikutip dari laman resmi Bank Mandiri.

Bank Mandiri menyampaikan dengan smart branch, para nasabah akan merasakan pengalaman untuk melakukan aktivitas perbankan, mulai dari desain ruangan yang modern dan nyaman, staf terpilih andal dan terpercaya, dan proses baru yang aman.

Selain itu, nasabah Bank Mandiri juga akan merasakan proses baru yang berbasis digital dan mudah serta dengan proses baru yang cepat.

BMRI menawarkan pengalaman tipe smart branch yang berbeda di setiap cabang, mulai dari tipe digital box, hybrid branch, hingga upgrade branch. Ketiga tipe cabang ini disesuaikan dengan karakter kebutuhan nasabah.

Untuk digital box misalnya, tipe smart branch ini digunakan untuk para nasabah yang membutuhkan layanan perbankan express atau cepat tanpa antre.

Tipe smart branch ini bisa melayani kebutuhan perbankan mulai dari ATM setor tarik, customer service machine, dan video conference box (V-Box).

Secara terperinci, customer service machine untuk melayani penggantian kartu debit dengan kartu dan/atau tanpa kartu, serta pembukaan rekening tabungan.

Sedangkan V-Box merupakan salah satu channel nasabah untuk dapat melakukan konsultasi secara virtual dengan petugas bank atas produk-produk Bank Mandiri maupun perusahaan anak.

Nasabah dapat memperoleh layanan konsultasi produk Bank Mandiri maupun perusahaan anak serta pembukaan atau pengajuan produk BMRI melalui V-Box,” terangnya.

Adapun untuk tipe hybrid branch, yakni untuk para nasabah Bank Mandiri yang memiliki aktivitas padat dan memiliki beragam kebutuhan finansial dengan desain yang terdiri dari welcoming machine, customer lounge, teller zone, eform zone, meeting room, hingga self service machine.

Sementara itu, tipe upgrade branch dikhususkan untuk para nasabah yang membutuhkan pendampingan staf dan memiliki beragam kebutuhan finansial.

Dalam hal ini, Bank Mandiri menawarkan desain welcoming machine, customer lounge, teller zone, conventional teller, dan conventional customer service di tipe upgrade branch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri kantor cabang perbankan
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top