Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zurich Asuransi Indonesia Angkat Edhi Tjahja Negara jadi Direktur Utama

Edhi Tjahja Negara diangkat menjadi Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia dan telah mendapatkan persetujuan regulator.
Edhi Tjahja Negara Direktur Utama Zurich Indonesia./Istimewa
Edhi Tjahja Negara Direktur Utama Zurich Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. (ZAI) mengumumkan Edhi Tjahja Negara sebagai direktur utama yang baru. Edhi diangkat sebagai direktur utama menggantikan Hassan Abdul Karim yang kini bertugas dalam organisasi Zurich di Asia Pasifik.

“Kami senang dapat menarik pemimpin yang tangguh ke dalam keluarga Zurich Indonesia dan sangat yakin bahwa pengalaman Edhi akan berharga untuk memperkuat posisi kita sebagai perusahaan asuransi pilihan di Indonesia,” ujar Chris Bendl, Presiden Komisaris ZAI dan Country Head Zurich Indonesia, melalui siaran pers, Kamis (25/8/2022).

Edhi memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri jasa keuangan dan latar belakang yang kuat di berbagai jabatan distribusi senior di perusahaan jasa keuangan terkemuka di Indonesia. Termasuk diantaranya, Maybank Indonesia, Bank Permata dan terakhir HSBC Indonesia di mana sebagai direktur wealth personal banking, Edhi bertanggung jawab atas manajemen hubungan nasabah, cabang-cabang ritel, dan penjualan.

Pengalaman Edhi telah membawa jaringan yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang strategi distribusi di Indonesia, serta pengalaman langsung dalam memimpin organisasi yang sedang mengalami perubahan dan digitalisasi.

“Saya senang memiliki kesempatan untuk memimpin ZAI, yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dan juga memiliki potensi besar untuk tumbuh dan membuat perbedaan yang positif untuk para nasabah. Dengan menggabungkan

kearifan lokal dan pengalaman karyawan Zurich Indonesia dengan keahlian global perusahaan asuransi berusia 150 tahun, kami berharap dapat menjadikan industri ini lebih inklusif dan membuka akses asuransi bagi banyak orang di negara ini,” kata Edhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper