Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Punya Obligasi Rp616 Miliar, Begini Kesiapan Dana JACCS MPM Finance

Obligasi Rp616 miliar milik JACCS MPM Finance akan jatuh tempo pada 24 September 2022.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 01 September 2022  |  09:17 WIB
Punya Obligasi Rp616 Miliar, Begini Kesiapan Dana JACCS MPM Finance
PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia - jaccs/mpmfinance.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Finance Indonesia telah menyiapkan dana untuk melunasi obligasi segera jatuh tempo senilai Rp616 miliar.

Kesiapan dana untuk pelunasan Obligasi MPM Finance I Tahun 2019 Seri A tersebut disampaikan manajemen JACSS MPM Finance melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (31/8/2022).

"Perseroan telah menyediakan dana pelunasan pokok dan bunga untuk Obligasi MPM Finance I Tahun 2019 Seri A sebesar Rp616 miliar yang akan jatuh tempo pada tanggal 24 September 2022 kepada pemegang obligasi," tulis manajemen JACSS MPM Finance.

Surat utang tersebut merupakan bagian dari Penawaran Umum Obligasi MPM Finance I Tahun 2019 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp664 miliar yang terdiri atas tiga seri. Seri A ditawarkan dengan tingkat bunga tetap sebesar 9,25 persen per tahun dengan tenor 3 tahun.

Pada tahun ini, leasing yang 60 persen sahamnya dimiliki oleh JACCS Co. Ltd dan 40 persen oleh Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) ini kembali menghimpun dana melalui Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I JACCS MPM Finance Indonesia Tahap I Tahun 2022. Penerbitan kali ini merupakan kedua kalinya buat perusahaan, setelah sebelumnya sukses menawarkan Obligasi I MPM Finance 2019.

JACCS MPM Finance menargetkan penghimpunan dana Rp600 miliar dari obligasi yang ditawarkan dalam tiga seri ini, di mana Seri A memiliki tenor 370 hari kalender, Seri B tenor 3 tahun, dan Seri C tenor 5 tahun terhitung sejak tanggal emisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance MPM Finance Obligasi
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top