Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Era Perbankan Digital, Dirut Collega Tawarkan Olibs

Ollibs Digital mendukung berbagai customer engagement channel modern dan tradisional bagi perbankan untuk segmen ritel, syariah, bisnis, hingga korporat.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 02 September 2022  |  21:06 WIB
Sambut Era Perbankan Digital, Dirut Collega Tawarkan Olibs
Ilustrasi data center.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bank pembangunan daerah diingatkan untuk melakukan inovasi produk dan solusi digital yang updated sehingga dapat mendukung kebutuhan pelanggan.

Direktur Utama PT Collega Inti Pratama Eko Dedi Rukminto menilai bahwa untuk tetap kompetitif, maka bank termasuk bank pembangunan daerah harus fokus ke produk inovatif dan berbasis teknologi yang updated.

Eko mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai inovasi produk dan services dengan teknlogi digital terkini, salah satunya dengan Solusi Olibs Digital. Sistem tersebut diharapkan bisa mendukung bank untuk menjawab kebutuhan pelanggan.

“Collega sudah berkembang dan tumbuh jauh baik, kami sudah menyiapkan pondasi dan infrastruktur yang mumpuni, baik di data center 1 yang berlokasi di sentul dan data center 2 berlokasi di BSD. Ini merupakan komitmen Grup Telkom untuk bisa mendukung bisnis [perbankan],” ungkap Eko di acara Collega Customer Gathering 2022 bertajuk “Collega Mendukung Layanan Teknologi Digital Terkini untuk Meningkatkan Daya Saing yang Tinggi bagi Perbankan di Indonesia”, di Bogor, Kamis (1/9/2022).

Dia menjelaskan Olibs Digital mendukung berbagai customer engagement channel baik modern dan tradisional. Layanan ini mencakup perbankan ritel, lini wealth, syariah, bisnis, hingga korporat.

Adapun, struktur komponen Ollibs Digital memungkinkan bank untuk menyebarkan dan meningkatkan solusi secara fleksibel sesuai dengan prioritas bisnis. Eko menyampaikan bahwa sejak 2018 akhir, PT Collega Inti Pratama telah dakuisi Telkom Indonesia melalui Telkom Sigma dengan kepemilikan sebesar 70 pesen dan sisanya digenggam Upperco.

Saat ini, kata Eko, jumlah karyawan Collega mengalami pertumbuhan pesat, yakni mencapai lebih dari 395 pegawai. Banyaknya jumlah pegawai yang dimiliki Collega dimaksudkan untuk mendukung kebutuhan pelanggan yang merupakan bentuk komitmen perusahaan.

“Komitmen tersebut sehingga kami dapat mendukung layanan dan updated technology terus-menurus, juga improvement terhadap operasional dan oeningkatan produk dan layanan bagi cutomer ke depan,” tuturnya.

Saat ini, Collega menjangkau 30 customer insitusi, yang sebagian besar terdiri dari perbankan. Tak hanya itu, customer Collega juga terdiri dari lembaga keuangan nonbank, seperti Pegadaian dan beberapa asuransi. Berdasarkan data per Agustus 2022, Collega beroperasi di 22 kota dan 22 provinsi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom sigma bank pembangunan daerah Bank Digital
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top