Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Permata (BNLI) Tawarkan Gratis Transfer Antarbank Lewat Mobile Banking

Nasabah Bank Permata (BNLI) dapat melakukan segala jenis transaksi secara online mulai dari RTGS hingga LLG.
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). /Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). /Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com,  JAKARTA — PT Bank Permata Tbk. (BNLI) melalui aplikasi besutan perseroan, yakni PermataMobile X menawarkan fitur berupa gratis biaya transfer atau Rp0 antarbank tanpa syarat.

Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram menyampaikan fitur gratis transfer antarbank hanya terdapat di PermataMobile X. Dia menjelaskan dengan adanya fitur gratis biaya transfer, nasabah dapat melakukan segala jenis transaksi secara online mulai dari RTGS (Real-Time Gross Settlement) hingga LLG atau lalu lintas giro.

“Itu [gratis biaya transfer] hanya bisa diperoleh dari PermataMobile X. Dengan gratis transfer tanpa syarat bisa dinikmati dan memberikan kenyamanan juga keamanan untuk semua user PermataMobile X,” ungkap Djumariah di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Di samping itu, Djumariah mengatakan transaksi bebas biaya juga merupakan upaya Bank Permata untuk mendukung transaksi dengan memberikan keleluasaan kepada nasabah agar bisa bertransaksi dengan biaya lebih efisien, yakni tanpa biaya transfer. 

Emiten bersandi saham BNLI itu berharap dengan adanya fitur gratis biaya transfer antarbank yang tersemat di aplikasi PermataMobile X merupakan bagian dari komitmen perseroan dalam mendukung bisnis UMKM di Indonesia. 

“Kalau misal tidak kenakan biaya, berarti mereka [para UMKM] bisa lebih banyak beraktivitas melakukan bisnis ataupun transfer segala macam transaksi,” ujarnya.

Direktur Utama Bank Permata Meliza M. Rusli mengungkapkan langkah tersebut juga sejalan dengan dukungan perseroan terhadap inisiasi Bank Indonesia yang meluncurkan BI Fast Payment atau BI Fast. Lebih lanjut, langkah tersebut juga merupakan komitmen BNLI untuk selalu meningkatkan inklusi keuangan dan UMKM di Tanah Air. 

“Tujuan akhirnya adalah kita bisa otomatis menumbuhkan jumlah nasabah dan juga mendukung UMKM dan jumlah nasabah UMKM di Indonesia,” kata Meliza.

Meliza menyampaikan pihaknya selalu mendengarkan kebutuhan nasabah, termasuk kebutuhan layanan perbankan yang simple, fast dan reliabel. Untuk itu, perseroan menghadirkan solusi yang inovatif melalui berbagai produk dan layanan perbankan untuk dapat digunakan di mana pun dan kapan pun. 

Dia menuturkan bahwa dengan semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan digital, Bank Permata terus melakukan investasi yang diperlukan untuk mengembangkan inovasi perbankan yang berbasis teknologi. 

“Inovasi perbankan melalui Permata Mobile Apps merupakan salah satu prioritas strategis dan langkah nyata kami untuk menciptakan produk dan layanan digital yang unggul, sekaligus menjadi solusi bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper