Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingatkan Risiko Bisnis, Allianz Tekankan Pentingnya Asuransi

Perusahaan asuransi jiwa Allianz Life mengingatkan pentingnya asuransi bagi pelaku usaha UMKM dalam mengelola risiko.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 26 September 2022  |  09:26 WIB
Ingatkan Risiko Bisnis, Allianz Tekankan Pentingnya Asuransi
Nasabah beraktivitas di kantor Allianz Life, Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memasukkan perlindungan asuransi dalam rencana bisnis mereka.

Danis Samagan, Head of Digital, Credit Life & Emerging Consumer Allianz Life Indonesia mengatakan perlindungan asuransi sangat penting, khususnya terkait kelangsungan bisnis yang dirintis oleh para pelaku UMKM di saat pandemi seperti saat ini.

“Agar jika terjadi risiko pada para pelaku UMKM, diharapkan keluarga yang ditinggalkan dapat meneruskan bisnis UMKM yang dijalankan,” kata Danis dalam keterangan tertulis, Senin (26/9/2022).

Disebutkan terdapat sejumlah produk asuransi yang sesuai bagi UMKM. Allianz, kata dia, juga menyediakan beberapa produk yang sesuai dengan profil bisnis kecil.

“Di Allianz, kami selalu mendukung upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perlindungan asuransi, terutama di masa pandemi ketika kesadaran akan pentingnya kesehatan telah meningkat dengan signifikan. Sebagai salah satu produk keuangan, pemahaman mengenai perlindungan asuransi selalu menjadi bagian dari literasi keuangan yang penting untuk diberikan secara masif ke masyarakat,” katanya.

Menurut data yang disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM, terdapat 64 juta pelaku UMKM di Indonesia, dan penyerapan tenaga kerja sebesar 117 juta orang. Artinya UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, dengan kontribusi sebesar 60 persen dari total produk domestik bruto (PDB). Namun ada juga data yang dikeluarkan Kementerian Keuangan RI bahwa 88 persen usaha mikro tidak memiliki kas, tabungan, bahkan kehabisan uang selama pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa allianz
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top