Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Adira Finance (ADMF) Angkat Wadirut Bank Danamon (BDMN) Hafid Hadeli jadi Komisaris

RUPSLB menyetujui pengangkatan Hafid Hadeli selaku komisaris perusahaan, berlaku efektif sejak tanggal dinyatakan lulus uji kemampuan dan kepatutan dari OJK.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. /Bisnis-Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. /Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance yang digelar pada 3 Oktober 2022 memutuskan untuk mengangkat Hafid Hadeli sebagai komisaris perseroan.

Manajemen Adira Finance menyampaikan pengangkatan tersebut berlaku efektif sejak tanggal dinyatakan lulus uji kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan masa jabatan yang akan berakhir sampai dengan saat ditutupnya RUPS Tahunan (RUPST) untuk tahun buku yang berakhir pada Desember 2023 yang akan diselenggarakan pada RUPST tahun 2024.

“RUPSLB menyetujui pengangkatan Bapak Hafid Hadeli selaku komisaris perusahaan, berlaku efektif sejak tanggal dinyatakan lulus uji kemampuan dan kepatutan dari OJK,” jelas manajemen dalam keterangan tertulis, Selasa (4/10/2022).

Mengutip dari laman resmi Bank Danamon pada Selasa (4/10/2022), pria berkewarganegaraan Indonesia itu memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri keuangan dan perbankan. Sebelum menjabat sebagai komisaris di Adira Finance, sebelumnya dia menjabat sebagai Direktur Utama di PT Bank Danamon Tbk. (BMDN).

Selain itu, Hafid juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Adira Finance sejak 2017 dan Direktur Pemasaran Pembiayaan Adira Finance pada 2012–2017. Dia juga pernah mengemban tugas sebagai Direktur Pemasaran Pembiayaan Mobil Adira Finance selama periode 2010–2012, dan sempat menjadi Direktur Keuangan dan Corporate Secretary Adira Finance pada 2006–2010.

Dia juga pernah menduduki berbagai posisi penting di beberapa perusahaan antara lain sebagai Direktur PT Broadband Multimedia Tbk. pada 2002–2005. Kemudian, sempat menjadi Wakil Direktur Utama di PT Bank Lippo Tbk. pada 2001–2002, berbagai posisi senior di Citibank, N.A., Jakarta pada 1988–2001, serta sebagai Auditor di Arthur Andersen & Co. pada 1985–1988.

Dengan demikian, maka susunan keanggotaan dewan komisaris dan direksi PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance adalah sebagai berikut:

Komisaris

Komisaris Utama: Yasushi Itagaki

Komisaris Independen: Krisna Wijaya

Komisaris Independen: Manggi Taruna Habir

Komisaris: Eng Heng Nee Philip

Komisaris: Congsin Congcar

Komisaris: Hafid Hadeli *)

Direksi

Direktur Utama: I Dewa Made Susila

Direktur: Swandajani Gunadi

Direktur: Niko Kurniawan Bonggowarsito

Direktur: Harry Latif

Direktur: Yoshida

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper