Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM Salurkan Pembiayaan Rp145,98 Triliun per Oktober

PNM menyalurkan pembiayaan mencapai Rp145,98 triliun kepada 12,8 juta nasabah.
Karyawati beraktivitas di kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Jakarta, Senin (27/6). Bisnis - Suselo Jati
Karyawati beraktivitas di kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Jakarta, Senin (27/6). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usah BBRI, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) telah menyalurkan pembiayaan mencapai Rp145,98 triliun kepada 12,8 juta nasabah.

Direktur Operasional Permodalan Nasional Madani Sunar Basuki mengatakan PNM yang telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp145,98 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,8 juta nasabah per 13 Oktober 2022.

Selain itu, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan PT Jasa Raharja menggelar pelatihan safety riding kepada Account Officer PNM Mekaar Cabang Jakarta di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Cibubur.

Kerja sama ini mengikutsertakan 100 Account Officer (AO) Cabang Jakarta sebagai peserta pelatihan safety riding guna membekali pengetahuan dan skill berkendara yang aman dan nyaman.

“AO merupakan ujung tombak perusahaan, sehingga attitude teman-teman sangat penting terutama saat berkendara. Tentunya kami ingin mereka bekerja optimal dengan nyaman sehingga bisa sampai rumah dengan selamat," jelasnya dalam keterangan resmi, Minggu (16/10/2022).

Selain itu, PNM berharap ke depannya tidak hanya ada pelatihan safety riding, melainkan pembekalan untuk pengetahuan permasalahan teknis pada kendaraan.

Banyaknya kecelakaan membuat masyarakat patut sadar akan pentingnya pengetahuan dalam berkendara untuk keselamatan.

Pelatihan ini bertemakan “Perempuan Pelopor Keselamatan Keluarga” yang bertujuan mengedukasi serta menjadi contoh bagi masyarakat mengenai bagaimana tertib lalu lintas sehingga mampu meminimalisir kecelakaan.

"Oleh karena itu, keselamatan dan kepatuhan berkendara dimulai dari diri kita sendiri. Untuk itu, PNM mengambil peran aktif menggelar pelatihan ini bersama dengan PT Jasa Raharja,” terangnya.

Dewi Ariyani, Direktur Operasional Jasa Raharja menyambut baik inisiatif yang diadakan PNM, dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan edukasi menurunkan angka kecelakaan.

"Skill dan attitude saat berkendara di jalan juga sangat penting sehingga kita bisa melindungi diri sendiri dan orang lain,” tuturnya.

Berdasarkan data dari Korlantas Polri Januari sampai September 2022, kecelakaan kendaraan bermotor terutama yang melibatkan sepeda motor sudah mencapai 120.284 kasus.

Dari total tersebut, 16.115 kasus di antaranya menyebabkan luka fatal, dan 7.918 kasus luka berat terhadap pengemudi maupun penumpang.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, PNM dapat menjadi pelopor berkendara yang baik dan bijak, sehingga mampu menurunkan angka kecelakaan berkendara di Indonesia,” kata Sunar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper