Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Lazada, Kredito Targetkan Salurkan Pinjaman Sebesar Rp300 Miliar

Kredito optimis salurkan pinjaman sebesar Rp300 miliar kepada 50 ribu merchant pada tahun depan usai gandeng Lazada
Ilustrasi multifinance/Freepik
Ilustrasi multifinance/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi finansial (financial technology/fintech), yakni PT Fintek Digital Indonesia (Kredito) menargetkan penyaluran pinjaman lebih dari Rp300 miliar kepada 50 ribu merchant dari kolaborasi dengan e-commerce Lazada.  

Direktur Kredito Daniel Soelistyo mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan bentuk upaya Kredito dan Lazada dalam mendukung penguatan sektor UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

“Kolaborasi bersama Lazada merupakan salah satu bukti komitmen Kredito sebagai fintech peer to peer lending dalam mendukung pengembangan skala usaha UMKM melalui penyediaan fasilitas pinjaman yang cepat, mudah dan aman,” ujar Daniel dalam keterangan yang di terima Bisnis, Jumat (9/12).

Dengan memberikan kemudahan akses dalam pinjaman, Daniel menyampaikan bahwa Kredito percaya UMKM akan semakin berkembang serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di tengah bayangan resesi pada tahun depan.

“Dengan adanya pendanaan yang diberikan dari Kredito, para merchant akan semakin meningkat dalam aspek kualitas dan kapasitas produksi serta mendorong pemasaran yang lebih masih, sehingga juga dapat berdampak terhadap industri e-commerce,” ujar Daniel.

Sebagai informasi, Bank Indonesia (BI) melaporkan transaksi e-commerce diprediksi akan terus meningkat hingga 2024 mendatang. Total nilai e-commerce pada tahun ini mencapai Rp489 triliun. Selanjutnya diperkirakan naik menjadi Rp572 triliun pada 2023. Kemudian naik menjadi Rp689 triliun pada 2024. Selain itu, pemerintah juga menargetkan 30 juta pelaku UMKM masuk ke dalam ekosistem digital pada 2024.

Daniel menambahkan bahwa Kredito sejauh ini telah menyalurkan pinjaman mencapai Rp2 triliun. Dari sisi nasabah, jumlah peminjam di Kredito telah mencapai lebih dari 600 ribu peminjam (borrower) dengan Tingkat Pengembalian dalam 90 Hari (TKB90) 96 persen.

“Kami berharap kerja sama antara Kredito dan Lazada akan meningkatkan kinerja bagi kedua perusahaan pada tahun 2023.  Harapannya, kolaborasi ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar memberikan dampak positif ke depannya,” ujar Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper