Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

CIMB Niaga Syariah Jadi Mitra Distribusi Sukuk Ritel SWR003 Terbaik 2022

CIMB Niaga Syariah berhasil mencatatkan penjualan Sukuk Wakaf Ritel SWR-003 tertinggi dengan total mencapai Rp8,7 miliar. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 26 Desember 2022  |  12:30 WIB
CIMB Niaga Syariah Jadi Mitra Distribusi Sukuk Ritel SWR003 Terbaik 2022
Sharia Funding & Community Head CIMB Niaga Lucky Harfiandi (dari kiri) menerima penghargaan yang diberikan kepada CIMB Niaga Syariah sebagai Mitra Distribusi Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel Seri SWR003 Terbaik 2022 untuk kategori Unit Usaha Syariah (UUS) dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Rabu (21/12/2022) - Dok./CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terpilih menjadi Mitra Distribusi Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel Seri SWR003 Terbaik 2022 untuk kategori Unit Usaha Syariah (UUS). 

UUS terbesar di Indonesia ini berhasil mencatatkan penjualan Sukuk Wakaf Ritel SWR-003 tertinggi dengan total mencapai Rp8,7 miliar, atau 23 persen dari total penjualan nasional yaitu Rp38,25 miliar. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada ajang Stakeholders Gathering Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) 2022. 

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara bersyukur atas penghargaan yang diterima. Apresiasi tersebut menjadi wujud nyata CIMB Niaga Syariah dalam mendukung upaya pemerintah untuk mensukseskan Gerakan Nasional Wakaf Uang, pengembangan investasi sosial serta pertumbuhan wakaf produktif di Indonesia.

“Penghargaan ini mendorong kami untuk terus menyediakan dan mendukung produk-produk investasi sosial yang tidak hanya memfasilitasi nasabah dan masyarakat untuk berwakaf uang secara aman, namun juga produktif karena dapat membantu sesama,” kata Pandji dalam siaran pers, Senin (26/12/2022).

CWLS Ritel adalah investasi wakaf uang pada sukuk negara yang imbal hasilnya disalurkan oleh Nazhir (pengelola dana dan kegiatan wakaf) untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat. 

Pada tahun ini, pemerintah melalui DJPPR menerbitkan CWLS Ritel Seri SRW003 dengan fitur yaitu minimum pembelian sebesar Rp1 juta, tenor 2 tahun, dan imbal hasil sebesar 5,05 persen per tahun.

Pandji menjelaskan, salah satu keunggulan CIMB Niaga Syariah dalam penawaran CWLS SWR003 adalah dengan menyediakan kemudahan layanan pembelian secara online kepada seluruh nasabah melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks. 

Dalam hal penyaluran, CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengan yayasan yang kompeten dan terpercaya yaitu Dompet Dhuafa untuk menyalurkan imbal hasil dari CWLS tersebut kepada dua proyek/kegiatan sosial, yaitu beasiswa dhuafa dan pembiayaan armada dakwah, dengan nilai penyaluran imbal hasil sebesar Rp399 juta per tahun.

Dia menuturkan wakaf uang merupakan program yang telah dijalankan CIMB Niaga sejak 2016 dan bertujuan untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. 

“Kami berharap dukungan berkelanjutan CIMB Niaga Syariah ini juga dapat berkontribusi terhadap penguatan ekosistem wakaf uang di Indonesia,” kata Pandji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga cimb niaga syariah sukuk
Editor : Oktaviano DB Hana

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top