Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi Merger, Presdir Chubb Life Beberkan Nasib Asuransi Cigna

Per tanggal 3 Februari 2022 Chubb Life menjadi entitas yang menerima penggabungan dengan Cigna.
Ilustrasi merger Chubb Life Indonesia./Istimewa
Ilustrasi merger Chubb Life Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Cigna (Asuransi Cigna) resmi bergabung dengan PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) sejak 3 Februari 2023, di mana Chubb Life Indonesia menjadi entitas yang menerima penggabungan (merger). 

Presiden Direktur Chubb Life Insurance Indonesia Kumaran Chinan mengatakan setelah masuknya Asuransi Cigna ke Chubb Life Indonesia, maka hak dan kewajiban Asuransi Cigna akan dialihkan kepada Chubb Life Insurance. Hal ini efektif sesuai Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. S-4 /D.05/2023.

“Terhitung sejak tanggal 3 Februari 2023, PT Asuransi Cigna telah bergabung dengan PT Chubb Life Insurance Indonesia dan oleh karena itu, seluruh hak dan kewajiban PT Asuransi Cigna dialihkan secara hukum kepada PT Chubb Life Insurance Indonesia,” kata Kumaran kepada Bisnis, Senin (13/2/2023).

Selain itu, Kumaran menyampaikan aksi merger Asuransi Cigna ke Chubb Life Indonesia tidak menimbulkan likuidasi. Pasalnya, langkah korporasi strategis ini bertujuan untuk memajukan Chubb dengan memperluas dan memperkuat kehadirannya di Indonesia.

“Tidak ada likuidasi atas proses ini [merger Asuransi Cigna ke Chubb Life],” jelasnya.

Semenjak tanggal efektif penggabungan tersebut, Chubb Life Indonesia menjadi perusahaan yang bertanggung jawab terhadap manfaat perlindungan, pembayaran klaim serta kewajiban dari seluruh polis asuransi yang sebelumnya diterbitkan oleh Cigna.

Kumaran menjelaskan bahwa seluruh perlindungan bagi nasabah tetap berjalan sesuai ketentuan polis yang berlaku dan pengajuan klaim nasabah kini ditujukan kepada Chubb Life Indonesia. Setelah penggabungan, Chubb Life Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan prioritas tertinggi terhadap hak yang dimiliki nasabah.

“Setiap polis yang telah dikeluarkan oleh kedua perusahaan akan tetap berlaku dan seluruh hak nasabah akan dihormati sesuai dengan ketentuan dalam polis,” tuturnya.

Sementara itu, Global President Chubb Life Bryce Johns mengatakan penggabungan kedua perusahaan ini akan menjadikan Chubb Life sebagai pilihan lebih baik untuk nasabah dan mitra bisnis perusahaan.

Di samping itu, Bryce menuturkan bahwa merger tersebut juga menjadi nilai tambah Chubb Life Indonesia dalam meningkatkan daya saing perusahaan industri asuransi jiwa di Indonesia.

“Kombinasi dari SDM berbakat Chubb dan Cigna, kemampuan teknis dan analitis, produk inovatif serta layanan optimal akan membantu mendorong peluang menguntungkan bagi nasabah, mitra bisnis dan seluruh stakeholder, serta membantu Chubb Life untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat di Indonesia,” pungkas Bryce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper