Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UOB Indonesia Luncurkan Platform Digital Baru, Sasar Nasabah Korporasi dan UMKM

PT Bank UOB Indonesia meluncurkan platform digital baru bernama UOB Infinity. Platform tersebut beri kemudahan nasabah korporasi serta UMKM dalam bertransaksi.
Peluncuran platform digital UOB Infinity oleh PT Bank UOB Indonesia pada Kamis (23/2/2023) di Jakarta. / Bisnis Indonesia - Fahmi Ahmad Burhan 
Peluncuran platform digital UOB Infinity oleh PT Bank UOB Indonesia pada Kamis (23/2/2023) di Jakarta. / Bisnis Indonesia - Fahmi Ahmad Burhan 

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia meluncurkan platform digital baru bernama UOB Infinity. Platform tersebut dibuat untuk membantu kemudahan nasabah korporasi serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam bertransaksi.

"Ini merupakan komitmen kami ke nasabah. Kami kembangkan solusi digital dalam melakukan kegiatan perbankan yang aman, nyaman, cepat, dan mudah," kata President Director UOB Indonesia Hendra Gunawan dalam konferensi pers peluncuran UOB Infinity pada Kamis (23/2/2023).

Menurutnya, platform digital diluncurkan seiring dengan pesatnya pertumbuhan transaksi digital perbankan. Bank Indonesia (BI) mencatat nilai transaksi digital perbankan nasional sepanjang tahun lalu meningkat 28,72 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp52.545,8 triliun.

Tahun ini, BI meramal pertumbuhan transaksi digital perbankan tumbuh 22,13 persen yoy dengan total nilai transaksi tembus Rp64.175,1 triliun.

Di UOB sendiri, penetrasi nasabah bisnis di layanan internet banking mencapai 82,3 persen pada 2022. Kemudian, 82 persen transaksi finansial bisnis sudah dilakukan di e-channel.

"Makanya kita investasi ke digital, agar bantu nasabah dalam transaksi perbankan," katanya.

Platform UOB Infinity pertama kali diluncurkan di Singapura dan kini tersedia di 10 negara lainnya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sebelumnya, UOB Indonesia mempunyai layanan digital bernama TMRW yang menyasar nasabah ritel. Sementara, UOB Infinity menyasar nasabah korporasi dan UMKM. 

Cash Product Head UOB Indonesia Grace Manuela mengatakan platform UOB Infinity menawarkan berbagai keunggulan penggunaan kepada nasabah korporasi dan UMKM. Dashboard di platform dapat disesuaikan agar nasabah bisa memprioritaskan dan menampilkan informasi keuangan secara real-time, seperti status transaksi, urusan yang tertunda, serta informasi akun lainnya. 

Nasabah juga dapat mengelola berbagai kegiatan perbankan antar negara dan domestik, mulai dari mengecek akun UOB di sejumlah negara hingga membuat pembayaran lokal serta internasional.

"Nasabah dimudahkan dalam mengelola keuangannya karena memberikan gambaran jelas portofolio mereka di UOB," kata Manuela.

Bank juga menghadirkan tipe pembayaran BI Fast dengan real-time. Kemudian, UOB Indonesia menghadirkan teknologi SWIFT yang dapat membantu nasabah bertransaksi remitensi dan melacak aliran dananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper