Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah! Masayoshi Kobayashi jadi Wakil Direktur Utama Bank Jtrust (BCIC)

Masayoshi sebelumnya sempat menjabat sebagai Risk Management Executive Vice President Bank JTrust sejak 2019.
Karyawati melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank JTrust di Jakarta, Selasa (25/1/2022). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank JTrust di Jakarta, Selasa (25/1/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Jtrust Indonesia Tbk. (BCIC) resmi mengumumkan pengangkatan Masayoshi Kobayashi menjadi Wakil Direktur Perseroan yang sebelumnya telah ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Mengacu pada pengumuman ringkasan risalah RUPSLB yang dibagikan perseroan pada Rabu (7/3/2023), Masayoshi Kobayashi resmi ditunjuk menjadi Wadirut BCIC pada Jumat (3/3/2023).

"Menyetujui pengangkatan Bapak Masayoshi Kobayashi sebagai Wakil Direktur Utama Perseroan," jelas manajemen BCIC dalam pengumumannya, dikutip Rabu (8/3/2023).

Lebih rinci, pengangkatan Masayoshi Kobayashi telah mengantongi persetujuan  17,82 juta (17.824.638.078) saham atau 100 persen dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam rapat.

Nantinya, pengangkatan Masayoshi Kobayashi sebagai Wakil Direktur Utama perseroan akan berlaku efektif sejak diterimanya keputusan persetujuan atas hasil penilaian kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk diketahui, Masayoshi sebelumnya sempat menjabat sebagai Risk Management Executive Vice President Bank JTrust sejak 2019 lalu. 

Di samping itu, pria berkebangsaan Jepang ini juga sempat menjabat sebagai Vice Director, Large Banks Monitoring Office, Strategic Development & Strategic Management Bureau di Financial Services Agency of Japan periode 2016 hingga 2018.

Lebih lanjut, Masayoshi telah memiliki pengalaman selama 25 tahun pada industri perbankan internasional. Dari sisi latar belakang pendidikan, Masayoshi diketahui merupakan lulusan Carnegie Mellon University, Pittsburgh Pennsylvania dan telah meraih gelar Master of Science dalam Industrial Administration dengan konsentrasi Keuangan pada tahun 1999.

Usai Masayoshi resmi diangkat menjadi Wakil Direktur Utama, Dengan demikian susunan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Bank JTrust terhitung sejak ditutupnya RUPSLB sebagai berikut.

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama : Nobiru Adachi 

Komisaris : Nobuiku Chiba 

Komisaris Independen : Iwan Nataliputra 

Komisaris Independen : Benny Siswanto 

DIREKSI

Direktur Utama : Ritsuo Fukadai 

Wakil Direktur Utama : Masayoshi Kobayashi 

Direktur : Felix I. Hartadi 

Direktur : Helmi A. Hidayat 

Direktur : Cho Won June 

Direktur : Bijono Waliman 

Direktur : R. Djoko Prayitno 

Direktur : Widjaja Hendra   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper