Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos BCA (BBCA) Jahja Setiaatmadja Ungkap Kesiapan Jelang Lebaran

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) Jahja Setiaatmadja mengungkapkan sejumlah persiapan dilakukan menyambut Ramadan dan Idul Fitri pada 2023.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. Bisnis
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) Jahja Setiaatmadja mengungkapkan sejumlah persiapan perseroan saat ramadan dan idul fitri pada 2023.

Menurutnya, pembatasan mobilitas pada tahun ini sudah semakin longgar. Alhasil kegiatan perekonomian serta konsumsi masyarakat menjelang Idul Fitri 2023 diperkirakan akan lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Ia juga memproyeksikan peningkatan jumlah transaksi jelang lebaran akan terjadi di kanal digital BCA. Sebagai informasi, volume transaksi mobile banking BCA mencapai lebih dari 3 miliar transaksi pada dua bulan pertama 2023, tumbuh 54,4 persen secara tahunan (year–on–year/yoy).

Adapun volume transaksi internet banking mencapai hampir 800 juta transaksi pada periode yang sama. 

Sementara itu, nilai transaksi internet banking BCA mencapai Rp2.797 triliun, tumbuh 13,4 persen yoy dan mobile banking BCA mencapai Rp1.016 triliun, tumbuh 36 persen yoy.

BCA pun menyiapkan sejumlah layanan bagi nasabahnya saat momen ramadan dan lebaran tahun ini. “BCA berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah maupun mitra pada momen ramadan dan idul fitri. Kami juga berfokus untuk senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman dan andal, sekaligus dapat menjadi solusi yang relevan bagi kebutuhan nasabah,” kata Jahja dalam keterangan tertulis pada Selasa (4/4/2023).

BCA sendiri telah memastikan ketersediaan dana tunai sebesar Rp69,48 triliun untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama periode ramadan hingga Idul Fitri 2023. Jumlah yang BCA siapkan tahun ini naik 10 persen dari nominal yang disiapkan pada momen ramadan dan lebaran tahun lalu.

Selain ketersediaan uang tunai, BCA juga memastikan kebutuhan nasabah untuk menukarkan uang terpenuhi. Di wilayah Jabodetabek, BCA memfasilitasi nasabah dengan layanan penukaran uang di 46 kantor cabang utama (KCU), satu mobil kas keliling di area Masjid Istiqlal selama periode 3 April 2023 hingga 14 April 2023, serta di Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek selama 17 April 2023 hingga 19 April 2023. 

Perseroan juga melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang hingga pukul 14.30 waktu setempat. Kendati demikian, BCA tetap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking KlikBCA, hingga jaringan ATM setor-tarik BCA.

"Kami harap kesiapan BCA dalam memenuhi kebutuhan uang tunai selama ramadan dapat mendukung perputaran uang di masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan nasional," ujar Jahja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper