Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akulaku Finance Proyeksi Paylater Naik 25 Persen Jelang Lebaran 2023

Akulaku Finance menargekan bisnis beli sekarang bayar nanti (pay later) yang dimiliki perusahaan dapat tumbuh 25 persen jelang lebaran 2023.
Akulaku Finance/Istimewa
Akulaku Finance/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Akulaku Finance Indonesia memproyeksikan bisnis dengan metode pembayaran buy now pay later (BNPL/PayLater) melalui Akulaku PayLater dapat meningkat hingga 25 persen menjelang Lebaran 2023.

Presiden Direktur Akulaku Finance Efrinal Sinaga menyebutkan kenaikan ini seiring kebutuhan masyarakat untuk melalukan peningkatan belanja kebutuhan lebaran. “Proyeksi paylater menjelang lebaran 2023 ini, kami optimis akan naik signifikan lebih dari 25 persen,” kata Efrinal kepada Bisnis, Kamis (13/4/2023).

Efrinal mengungkapkan kebutuhan itu utamanya untuk travelling, ticketing, dan akomodasi, hingga kebutuhan perbaikan dan mempercantik rumah beserta perabotannya.

Adapun untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan paylater menjelang Lebaran, Efrinal memastikan sistem operasional milik Akulaku berjalan baik dan aman.

“Kami tidak ada melakukan persiapan khusus krn seluruh sistem operasional sudah kami pastikan berjalan baik dan aman,” tuturnya.

Sepanjang Januari - Maret 2023, Akulaku PayLater tercatat masih tren peningkatan pada bisnis ini sebesar 10 - 12 persen dibanding 2022.

Efrinal menjelaskan bahwa peningkatan tersebut di antaranya disebabkan karena mulai terbebasnya dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), diikuti dengan aktivitas masyarakat yang kembali lagi seperti sebelum Covid-19.

“Peningkatan Akulaku PayLater juga disebabkan karena peningkatan lifestyle yang terus beralih ke belanja online,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper