Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Keluhan Warganet ke Investree dan Perluasan Dedolarisasi

Investree dan dedolarisasi menjadi topik terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.
Ilustrasi P2P lending atau pinjaman online (pinjol)/Samsung.com
Ilustrasi P2P lending atau pinjaman online (pinjol)/Samsung.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com datang dari p2p lending Investree.

Sejumlah warganet diketahui mengeluhkan Investree karena dinilai gagal bayar atas pinjamannya.

Berita terpopuler lainnya yaitu mengenai Bank Indonesia yang akan menggandeng bank sentral Korea Selatan untuk kerja sama transaksi menggunakan sistem pembayaran menggunakan mata uang masing-masing.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Warganet Keluhkan P2P Lending Investree, Ada Apa?

Sejumlah warganet mengeluhkan platform financial technology peer-to-peer (P2P) lending, Investree, lantaran dinilai gagal bayar atas pinjamannya.

Berdasarkan ulasan di platform Google, pada Senin (24/4/2023), platform P2P lending Investree mendapatkan rating 3,5/5 dan 177 penilaian.

Untuk ulasan teranyar, misalnya, sejumlah pengguna Google terpantau menyematkan rating satu. Namun, sebagian pengguna Google juga memberikan rating 5 pada aplikasi besutan Adrian Gunadi.

2. Perluas Dedolarisasi, BI Segera Teken Kerja Sama LCT dengan Korea Selatan

Bank Indonesia (BI) akan menggandeng bank sentral Korea Selatan untuk kerja sama local currency transaction (LCT), penyelesaian transaksi perdagangan, investasi, juga transaksi menggunakan sistem pembayaran dengan mata uang masing-masing negara.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyampaikan bahwa penandatangan kerja sama LCT dengan Korea Selatan tersebut akan dilakukan pada Mei mendatang.

3. BRI (BBRI) Tawarkan Asuransi untuk Pemudik, Premi Mulai Rp5.000

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) bersama dengan PT Asuransi BRI Life (BRI Life) menyiapkan produk asuransi perjalanan mudik dengan premi dipatok mulai dari Rp5.000-an.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menuturkan bahwa melalui BRI Life, BRI memberikan perlindungan lengkap agar nasabah merasa aman dan nyaman selama melakukan perjalanan mudik.

“Dengan premi terjangkau mulai dari Rp5.000-an, nasabah sudah dapat jaminan ketenangan saat bertemu keluarga tercinta,” ujar Handayani dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (24/4/2023).

4. Gampang! Ini Cara Top Up Kartu e-Toll dan e-Money via HP

Pengisian ulang saldo (top-up) uang elektronik atau e-Money maupun e-Toll dapat dilakukan melalui genggaman ponsel yang terhubung dengan jaringan internet.

Kini, top-up saldo e-Toll maupun e-Money bukan hanya bisa dilakukan melalui gerai ritel, seperti Indomaret, maupun ATM terdekat.

Top-up saldo e-Money juga tersedia pada handphone yang memiliki fitur NFC. Berikut adalah cara top-up saldo e-Toll maupun e-Money via ponsel.

5. Begini Cara Ajarkan Anak Mengelola Uang THR agar Tidak Boros

Penting bagi anak untuk diajarkan cara mengelola THR dengan baik dan benar karena itu akan membantu mereka membangun kebiasaan keuangan yang sehat sejak dini.

Anak-anak yang diajarkan untuk mengelola THR dengan bijak akan lebih memahami nilai uang dan bagaimana menggunakannya secara tepat, serta membangun kebiasaan menabung dan mengatur keuangan yang baik.

Selain itu, pengelolaan THR yang baik juga akan membantu anak menghindari perilaku konsumtif yang berlebihan yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah keuangan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper