Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance (ADMF) Sebut Leasing Mobil Dominasi Bisnis Periode Lebaran 2023

Periode Lebaran 2023 pembiayaan yang mendominasi adalah kendaraan roda empat dengan kontribusi booking lebih dari 40 persen.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA— Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance melaporkan bahwa pembiayaan kendaraan roda empat mendominasi pada momen Lebaran 2023. Bahkan kontribusinya mencapai 40 persen apabila dibandingkan pembiayaan lainnya. 

“Pada periode Lebaran 2023 pembiayaan yang mendominasi adalah kendaraan roda empat dengan kontribusi booking lebih dari 40 persen,” kata Direktur Portofolio PT Adira Dinamika Multi Finance Harry Latif kepada Bisnis, Kamis (4/5/2023). 

Harry pun memastikan bahwa pembiayaan pada periode lebaran Maret-April 2023 sudah sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Kemudian apabila dibandingan dengan periodeLebaran pada 2022,  pembiayaan pada lebaran 2023 menunjukkan kenaikan hampir 40 persen. 

Sebelumnya, Adira Finance membagikan diskon pembiayaan mobil dan motor selama Ramadan 1444 H. Perusahaan menghadirkan program Ramadan SaleBration. 

Pada program ini, masyarakat yang berminat untuk mengajukan pembiayaan mobil akan mendapatkan bunga super ringan mulai dari 1,88 persen per tahun, bebas biaya provisi, dan diskon biaya admin hingga 50 persen. 

Direktur Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk, Swandajani Gunadi mengatakan untuk pengajuan pembiayaan mobil baru maupun bekas uga akan mendapatkan tambahan voucher MAP. 

Sementara itu, untuk masyarakat yang ingin mengajukan pembiayaan motor akan mendapatkan angsuran bulanan ringan. Untuk pembiayaan motor listrik mendapatkan subsidi green financing mulai dari Rp2,5 juta. 

"Pengajuan pembiayaan motor baru atau bekas melalui website momotor.id akan mendapatkan cashback Adirapoin senilai Rp300.000 dan khusus Trade-in akan mendapatkan cashback Adirapoin senilai Rp700.000," kata  Gunadi

Potongan juga diberikan untuk produk nonotomotif seperti  barang elektronik, gadget, furnitur, hingga pinjaman dana multiguna. Dilaporkan Adira Finance juga mampu membukukan laba berjalan senilai Rp417,03 miliar pada kuartal I/2023. 

Emiten yang dikendalikan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) itu tercatat dapat mencatatkan pertumbuhan laba hingga dua digit atau mencapai 36,93 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari periode yang sama tahun sebelumnya bernilai Rp304,57 miliar.

Mengutip laporan keuangan yang dipublikasikan perusahaan pada Minggu (30/4/2023), laba Adira Finance ditopang oleh total pendapatan yang naik 7,27 persen yoy dari Rp2,08 triliun pada 31 Maret 2022 menjadi Rp2,23 triliun per 31 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper